Sukses

6 Restoran Indonesia yang Hits di London, Obat Kangen Kampung Halaman

Salah satu restoran Indonesia yang berada di London mengawinkan makanan Indonesia dan makanan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang biasanya dikangeni orang Indonesia ketika berada di luar negeri? Biasanya makanan lah yang jawabannya paling sering dicetuskan. Kekhasan kuliner Indonesia yang umumnya kaya rempah itu jarang didapatkan, terutama saat berwisata ke Eropa, termasuk London.

Namun, kerinduan Anda bisa sedikit terobati bila sedang berada di ibu kota Inggris itu. Sejumlah restoran yang menyajikan masakan Indonesia dapat Anda temui di sana. Liputan6.com merangkum enam restoran di antaranya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Restoran Bali-Bali

Salah satu restoran yang menyajikan masakan Indonesia di London adalah Bali-Bali. Restoran ini beralamat di 150 Shaftesbury Avenue, London, cukup strategis sehingga mudah ditemui. Makanan Indonesia yang disajikan di sana tak asing lagi, yakni nasi goreng, satai, kari, mie goreng, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Akses menuju restoran ini juga mudah, Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki dari beberapa stasiun terdekat. Dari stasiun kereta bawah tanah Leicester Square misalnya, Anda hanya memakan waktu sekitar berjalan kaki ke Restoran Bali Bali, atau Stasiun Covent Garden yang butuh sekitar enam menit untuk sampai ke restoran.

2. Warung Padang

Warung Padang London terletak di daerah Chinatown, warung ini juga punya lokasi yang mudah dijangkau. Sama seperti ketika Anda menuju Restoran Bali-Bali, Anda bisa berhenti di stasiun kereta bawah tanah Leicester Square dan berjalan kaki sedikit ke Chinatown.

Warung ini terkenal dengan menu rendangnya yang menjadi favorit. Suasana warung sederhana pada warung ini juga mengingatkan Anda dengan warung Padang di Indonesia. Tetapi, menu yang ditawarkan tak hanya masakan Padang, melainkan ada pula bakso, soto, batagor, gado-gado, dan es cendol. Harga menu restoran itu terbilang ramah di kantong.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Nancy Lam Enak Enak

Nancy Lam Enak Enak, restoran ini dikelola oleh Nancy Lam seorang koki tv yang menyajikan makanan tradisional Indonesia. Restoran ini letaknya di daerah Clapham, sebuah distrik di barat daya London. Alamat lengkapnya berada di 56 Lavender Hill, Battersea, London.

Sudah 30 tahun Nancy Lam telah menyajikan menu khas indonesia dan makanan Asia untuk orang-orang Battersea London. Bagi Anda yang berada di sekitar Battersea, Anda bisa menempuh perjalanan ke stasiun terdekat yaitu Clapham Common dan melanjutkan dengan berjalan kaki sampai ke Lavender Hill. 

4. Makatcha

Restoran Indonesia yang satu ini sempat jadi buah bibir pada Natal 2019 kemarin, barisan pembeli memenuhi Restoran Makatcha saat pasar Natal yang diadakan di Hyde Park Winter Wonderland, London, Inggris, pada akhir Desember 2019 untuk mencicipi rendang khas Padang.

Dilansir dari laman makatcha.co.uk, Restoran Makatcha telah membuka empat cabang di London, yaitu berlokasi di Candem Lock Market, Bang Bang Colindale, West Indian Quay dan Broadwey Market. Masing-masing restoran punya jam buka dan tutup yang berbeda, seperti di Bang Bang Colindale yang buka pukul 09.30 sampai 23.00 waktu setempat dan Camden Lock Market yang buka pukul 11.00 sampai 17.00 waktu setempat.

Untuk menu, restoran ini menyajikan makanan Indonesia seperti rendang, dari mulai daging rendang, ayam rendang sampai vegan rendang yang berbahan dasar bayam dan jamur. Selain rendang, Anda juga menikmati tumis-tumisan, satai, dan berbagai jenis sambal khas Indonesia.

3 dari 3 halaman

5. Nusa Dua

Restoran Nusa Dua juga tak kalah populer di London, letak restoran ini juga tidak begitu jauh dari Restoran Bali Bali indonesia. Letaknya di 118-120 Shaftesbury Avenue London, Anda bisa menuju stasiun Leicester Square dan berjalan tiga menit menuju ke restoran.

Menu yang dihidangkan di restoran ini juga beragam, antara lain mi goreng, satai, soto lamongan, bahkan beberapa camilan tradisional seperti kue dadar juga dapat Anda temui di sini.

6. Restoran Japindo London

Meski jauh dari pusat London, tak perlu khawatir, Restoran Japindo menyediakan masakan Indonesia dan Jepang, restoran ini cocok untuk Anda yang berada di sekitar Tower Bridge. Restoran ini beralamat lengkap di Prince of Wales, Scott Lidgett Crescent, London. Anda bisa menempuh dengan kereta dan turun di Stasiun Bermondse dan melanjutkan perjalanan sekitar tiga menit dengan berjalan kaki.

Anda bisa mencoba pengalaman baru mengkombinasi dua masakan khas negara yang berbeda, yaitu makanan Jepang dan Indonesia, seperti yaki soba dengan gado gado atau tempura, gyoza dengan rendang. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.