Sukses

Mengintip Kolektor Ratusan Pasang Air Jordan 1 di Indonesia

Koleksi sneakers keponakan mantan Presiden Soeharto disimpan rapi di dalam ruangan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggila sneakers atau sneakerhead, mungkin sudah tak asing dengan sosok Priasto. Ia cukup eksis di media sosial lewat akun instagram @dipsky_tv, hobinya mengoleksi sneakers Air Jordan.

Muncul di vlog Robert Harianto yang berjudul "Keluarga Hypebeast: Menteng, Kolektor Air Jordan 1 Terbanyak di Indonesia", Priasto memperlihatkan koleksi sneakers miliknya.

Koleksi tersebut disimpan rapi di dalam ruangan khusus yang didominasi boks-boks transparan berisi sneakers. Priasto memperkirakan jumlah sneakers yang dikoleksinya mencapai 100 pasang.

Semua sneakers tersebut juga sudah pernah dipakainya. Nilainya sangat fantastis karena total harganya mencapai Rp1 miliar!

Dari sekian banyak koleksi sepatunya, terdapat beberapa pasang yang bagi Priasto terasa sangat personal. Salah satunya adalah sepasang Air Jordan serba putih dari seri TEDX PortLand Perfect White.

Sneakers yang dibelinya seharga Rp28 juta pada 2012 itu hanya diproduksi sebanyak 230 pasang di dunia. Menurut pria yang akrab disapa Priast ini, sebagian dari jumlah tersebut, dilelang untuk menggalang dana beasiswa.

"Di dalamnya juga ada gambar bunga, melambangkan kesempurnaan," ungkapnya.

Mereka kemudian membahas sneakers termahal yaitu AJ1 Retro High Off-White Chicago yang dibelinya seharga Rp30 juta dari reseller.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Rp12 juta sampai Rp90 juta.

Uniknya, Priasto justru mengaku sempat menyesal membelinya karena harga sneakers buah kolaborasi Nike dan Off-White itu sempat turun sampai Rp12 juta.

"Setelah itu nggak tahu kenapa harganya tiba-tiba naik lagi," ucap pria yang berkecimpung di bisnis properti dan agrobisnis itu. Saat ini, sneakers tersebut diperkirakan bernilai Rp90 juta.

Koleksi Priast lainnya adalah Air Jordan Retro High Nigel Sylvester berwarna cokelat dengan tali merah yang kontras. Priast mengatakan, sneakers tersebut merupakan produk pertama Nike dengan seorang atlet BMX.

"Gue beli, tapi gak begitu suka karena menurut gue warnanya agak aneh," tuturnya.  Lalu ada juga Air Jordan dalam kombinasi warna hijau gelap-hitam yang sempat mencuri perhatian Robert.

"Ini custom dari Shoe Surgeon. Satu-satunya di dunia. Customized termahal di dunia," terang Priasto. Tak hanya Priasto, istri dan anaknya juga sangat menyukai sneakers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.