Sukses

Gaun Seksi Frederika Alexis Cull di Malam Pre-Eliminasi Miss Universe 2019

Gaun merah tua dengan aksen berkilau yang dikenakan Frederika Alexis Cull di malam pre-eliminasi Miss Universe 2019 merupakan karya desainer ternama Tex Saverio.

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur malam penobatan Miss Universe 2019 makin mendekati akhir. Penyelenggaraannya telah masuk dalam babak malam pre-eliminasi pada Jumat, 6 Desember 2019, waktu Amerika Serikat.

Di kesempatan yang dimaksud, wakil Indonesia di kontes kecantikan bergengsi tersebut, Frederika Alexis Cull, tampil menawan. Perempuan blasteran Australia-Indonesia tersebut tampak memesona dalam balutan gaun berwarna merah tua.

Dengan aksen berkliau di keseluruhan bagian, busana rancangan desainer ternama Tex Saverio ini punya belahan kaki cukup tinggi dan bagian belakang menjuntai. Material, serta potongannya memperlihatkan cantik tubuh aduhai Alexis dengan sempurna.

Kesan elegan ini didukung pemakaian aksesori karya Rinaldy Yunardi berupa anting yang menambah statement dalam tampilan tersebut. Pemakaiannya kian tampak dengan dukungan tatanan rambut Frederika berupa bun terkesan klimis.

Juga, pulasan risasan wajah dari makeup artist (MUA) Bubah Alfian menambah kentara kesan elegan dari keseluruhan tampilan Frederika Alexis Cull. Look-nya ditutup dengan pemakaian heels hitam. Padanan semua komponennya merupakan karya stylist Faye Liu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karya Desainer-Desainer Ternama

Dalam keikutsertaan di Miss Universe 2019, Frederika Alexis Cull bakal memakai busana karya desainer-desainer ternama Indonesia. Salah satunya adalah gaun karya Priyo Oktaviano dalam koleksi khusus "Bali of Arc". Rancangan tersebut menggunakan tenun Klungkung, Bali.

Sang desainer meramu teknik drapery yang menyiratkan keanggunan dengan aksen kerang dan kombinasi warna hitam-keemasan. Sentuhan ini memperlihatkan sisi kuat dan tangguh dari perempuan Indonesia dalam menghadapi segala rintangan dalam hidup.

Selanjutnya, karya desainer ternama Hian Tjen juga diboyong Frederika ke Atlanta, Amerika Serikat. Gaun ini diambil dari koleksi couture terbaru sang desainer bertajuk "PERFECT10N".

Gaun tersebut terinspirasi pola karya abad ke-18 yang telah digambar ulang dan dicetak pada kain halus untuk menciptakan gaun backless dengan detail tali modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.