Sukses

Jesica Fitriana Raih 2nd Runner Up Miss Supranational 2019, Bagaimana Perjalanannya?

Raih 2nd Runner Up Miss Supranational 2019, mimpi Jesica Fitriana berawal dari keinginan jadi seperti Rapunzel.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Pariwisata Indonesia 2019 Jesica Fitriana berhasil kampiun sebagai 2nd runner up Miss Supranational 2019 yang malam puncaknya berlangsung di Polandia, Sabtu (7/12/2019), waktu setempat.

Beberapa waktu sebelum penyelenggaraan, lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Jumat, 6 Desember 2019 perempuan 24 tahun tersebut mengungkap perjalanan hingga sampai di titik sekarang.

"Akhirnya, waktu yang ditunggu sudah tiba. Hari ini adalah grand final Miss Supranational 2019," tulisnya mengawali. Jesica menambahkan, ia hanya lulusan biasa yang tak punya pengalaman tampil di depan penonton.

"Saya bahkan tak tahu bagaimana berjalan di runway," sambungnya.

Semua langkah yang diambil ternyata diawali mimpi ingin jadi seperti salah satu karakter putri Disney, Rapunzel. Jesica menganggap semua usahanya selama dua tahun sudah mendekatkannya pada asa tersebut.

Ia bercerita sempat jadi korban perundungan karena berat badan tidak proporsional. Fakta inilah yang membuatnya justru bersemangat mengadaptasi gaya hidup sehat dan belajar mencintai diri sendiri.

"Saya juga sempat tertekan karena omongan haters," tambahnya.

Tapi, masa-masa sulit itu berhasil dilalui. Jesica sekarang mengaku sangat dicintai banyak orang yang kemudan menjelma jadi sistem pendukungnya. "Tahun ini, saya belajar dan telah tumbuh jadi orang lebih baik, lantaran bisa merepresentasi negara saya, Indonesia," imbuhnya.

Sekarang, Jesica berharap bisa jadi inspirasi bagi banyak orang, telebih anak pengidap HIV/AIDS untuk terus hidup demi menggapai mimpi-mimpi mereka. Kontes kecantikan, dalam kacamata perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat tersebut, membuatnya belajar banyak hal.

Tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bisa diperpanjang manfaatnya dengan berbagi pada orang lain. "Saya ingin berterima kasih pada semua pihak yang sudah mendukung saya melewati perjuangan hidup saya. Tolong tetap doakan saya dan harapkan saya beruntung. Terima kasih," tandas Jesica Fitriana. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2nd Runner Up Miss Supranational 2019

Sementara, Jesica Fitriana meraih posisi 2nd runner up Miss Supranational 2019, mahkota kontes kecantikan bergengsi ini dibawa pulang wakil Thailand, Anntonio Porsild, disusul Yana Haenisch sebagai 1st runner up.

Posisi 3rd runner-up disabet Janick Maceta Del Castillo dari Peru dan 4th runner-up oleh wakil Venezuela, Gabriela De La Cruz. Ajang Miss Supranational 2019 sendiri diikuti 79 perempuan dari berbagai belahan dunia.

Sebelumnya, kostum nasional yang dikenakan Jesica sudah lebih dulu meraih 2nd runner up. Kostum bertajuk "The Precious; Boru ni Raja" yang mengusung adat Batak itu merupakan karya desainer Jember Fashion Carnaval, Ayu Davira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.