Sukses

Penulis Kuliner Amerika Sebut Indomie Goreng Sebagai Menu Makan Malam Paling Enak

"Bumbu yang sangat menggoda," tulis penulis kuliner Amerika mendeskripsikan produk Indomie Goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya di dalam negeri, produk mi instan keluaran Indomie juga terbilang masyhur di sejumlah negara di dunia. Setidaknya, wajah mi instan asal Asia tak hanya diwakilkan beberapa produk asal Jepang maupun Korea Selatan.

Di banyak video ulasan di YouTube, Indomie jadi salah satu merek yang cita rasanya diperhitungkan. Salah satu yang 'menyerah' pada nikmat mi instan ini adalah penulis kuliner The New Yorker, Helen Rosner.

Lewat sebuah kicauan di akun Twitter-nya, Rabu, 27 November 2019, Helen mengungkap kegemarannya pada Indomie varian mi goreng. "Hendak membuat menu makan malam paling enak yang bisa dimakan seseorang," tulisnya sembari menerterakan gambar Indomie Goreng.

Di rangkaian kicauan setelahnya, Helen memperlihatkan bumbu Indomie Goreng yang sudah dituang. Ditambah, video ketika mi yang sudah masak dicampurkan dengan bumbu. "Bumbu yang sangat menggoda," tulisnya.

Kicauan ini membuat sederet warganet berkomentar. Beberapa di antaranya mengaminkan ungkapan Helen, sementara ada pula yang berbagi bahan tambahan tak biasa yang dinikmati bersama satu atau dua porsi Indomie Goreng.

"Saya menambahkan selai kacang dan rasanya tidak terlalu aneh," tulis salah satu pengguna Twitter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Daftar 10 Ramen Terenak di Dunia

Beberapa waktu lalu, Los Angeles Times (LA Times) merilis daftar Instant Ramen Power Ranking, yaitu daftar ramen instan paling kuat dan nikmat. Daftar tersebut disusun setelah kolumnis LA Times Lucas Kwan Peterson mencicipi 31 produk ramen instan yang cukup terkenal di Amerika Serikat.

Peringkat satu ramen paling enak dan berpengaruh ternyata diduduki Indomie Goreng Jumbo rasa barbeque chicken.

"Saya harusnya tak menempatkan Indomie di slot paling atas karena secara teknis boleh dibilang curang. Pasal, produk ini lebih masuk ke kategori mi instan kebalikan dari ramen instan. Tapi, saya akan mengizinkannya," tulis Peterson seperti dikutip dari LA Times.

Varian lain Indomie, yakni mi goreng, kembali muncul di peringkat ke-10 daftar tersebut. "Memiliki keseimbangan rempah, rasa asin, dan tekstur luar biasa. Saya sangat pemilih dalam hal ini, tapi saya merasa versi ini terlalu manis," kata Peterson mendeskripsikan rasa Indomie Goreng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.