Sukses

Ini Alasan Thailand Banyak Dikunjungi Wisatawan

Salah satunya karena alasan akomodasi dan sistem transportasi.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa banyak orang dari seluruh dunia memilih liburan di Thailand. Laman Asia Highlight bahkan membeberkan fakta bahwa ada lebih dari 31 juta orang mengunjungi Thailand sepanjang 2017.

Ternyata salah satunya karena ada lebih dari 40 ribu kuil Budha dan pagoda di Thailand yang menarik perhatian para pelancong. Arsitektur kuil yang berdiri kokoh itu mewakili gaya konstruksi zaman ketika dibangun. Selain makanan lezat dan beragam di Thailand, serta pasar terapung, ada alasan lain yang menjadikan Thailand layak dikunjungi.

1. Dimanjakan dengan Pantai Cantik

Thailand memiliki garis pantai lebih dari 1.500 mil. Wisatawan yang datang ke Thailand bebas memilih pantai pasir putih mana yang akan dikunjungi. Beberapa diantaranya yang populer dikalangan wisatawan adalah Pantai Kata, Pantai Patong, Pantai Nai Harn.

Ada pula Freedom Beach yang terletak di pantai barat Phuket. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih sepanjang 300 meter, dikelilingi bukit dan ditutupi hutan lebat. Banyak wisatawan menghabiskan waktu di pantai ini karena suasana yang tenang alias jauh dari keramaian.

2. Sejarah dan Budaya Thailand

Sekitar 95 persen populasi di Thailand beragama Budha dan untuk mengetahui sejarah serta budaya Negeri Gajah Putih ini, Kota Chiang Mai layak dikunjungi. Kota ini sering dikunjungi keluarga dan para solo traveler karena tempat wisatanya hanya terpusat di satu titik, yaitu di Chiang Mai Old City.

Para wisawatan rata-rata menghabiskan waktu beberapa hari ketika berada ke Chiang Mai. Mereka bisa melihat kehidupan seorang Buddhis atau sekadar melihat penasbihan pemuda Thailand sebagai biksu. Kota kecil ini juga memiliki lebih dari 20 kuil yang kaya akan sejarah Thailand.

3. Satwa Liar Thailand

Thailand adalah rumah bagi lebih dari 10 persen hewan di dunia. Itu karena hutan alamnya mencakup sekitar 25 persen dari total luas daratan Thailand. Ada lebih dari 285 spesies mamalia, termasuk gajah, harimau, macan tutul, beruang madu Malaysia, rusa, dan berang-berang, serta berbagai spesies primata termasuk owa, monyet, dan kera.

Ya, negara ini saat ini memiliki 147 taman nasional. Salah satu yang menarik wisatawan adalah Taman Nasional Khao Sok dan Taman Nasional Khao Yai yang letaknya sekitar 200 kilometer dari Bangkok.

4. Akomodasi dan Sistem Transportasi

Inilah yang menjadi keunggulan Thailand. Banyak akomodasi mewah di Thailand yang dibanderol dengan harga ramah kantong. Ketika kamu menginap di hotel mewah, para wisatawan bakal dimanjakan dengan masakan kelas dunia, spa, dan lainnya. Tak ingin hotel mewah, ada juga penginapan untuk para backpacker.

Bukan hanya itu saja, sistem transportasi di Thailand terorganisasi dengan baik. Dari negara manapun, Thailand menawarkan tiket perjalanan dengan harga yang wajar. Nah jika kamu sudah punya list tempat wisata ke Thailand, segera lakukan reservasi tiket pesawat dengan AirAsia.

Kamu bisa menikmati momen liburan epic karena harga tiket pesawat dibanderol mulai dari Rp869 ribu. Kamu juga bisa mendapatkan cashback Rp300 ribu. 

Yuk nikmati momen liburan mengesankanmu bersama keluarga atau solo traveling dengan melakukan pemesanan tiket mulai 18-24 November 2019. Tiket pesawat AirAsia yang sudah kamu pesan, bisa dipakai terbang saat ini juga sampai 30 Juni 2020. Menarik banget kan?

  

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini