Sukses

Sensasi Berenang di Kolam Air Asin di Hotel Berbintang

Kolam renang air asin ini merupakan pertama di Medan dan dihadirkan menggunakan teknologi dari Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Kalau mau berenang di kolam air asin biasanya dilakukan di laut. Tapi sekarang kamu enggak perlu lagi pergi ke laut, hanya untuk menikmati sensasi berenang di kolam air asin.

Kamu juga enggak perlu lagi takut ombak, sakit ketika menginjak batu karang, atau ngeri tersengat ubur-ubur, ketika berenang di kolam air asin. Menariknya, ada hotel yang menyediakan kolam renang air asin dan dipastikan membuatmu nyaman saat berenang.

Adalah Grand Inna Medan, hotel bintang empat yang menghadirkan inovasi Salt Water Swimming Pool atau Kolam Berenang Air Asin. General Manager Grand Inna Medan, Samuel Daud Sardjulo mengatakan hotel dengan kolam berenang air asin ini merupakan yang pertama di Kota Medan, bahkan di Sumatera Utara (Sumut).

Kolam renang air asin ini merupakan pertama di Medan dan dihadirkan menggunakan teknologi dari Prancis. Bukan hanya itu saja, kolam renang air asin ini ternyata juga memiliki banyak manfaat.

Mulai dari baik untuk kesehatan tulang, membersihkan kotoran pada kulit, dan membuat tidur lebih nyenyak. Jadi, lanjut Samuel, pengujung yang mau berenang di kolam ini harus memahami dulu kondisi kesehatannya.

"Kalau kita capek, sering disuruh berendam dengan air garam. Nah, di kolam ini kalau kita berenang, terkena mata, tidak perih. Untuk kulit bagus, untuk badan sendiri juga, banyak tamu bilang segar," kata Samuel, Jumat (15/11).

Di awal peluncuran, kolam berenang air asin di Grand Inna Medan diperuntukkan tamu yang menginap. Apabila berpotensi untuk bisnis, ke depan ada harapan akan dibuka untuk umum.

"Saat ini jam operasional kolam mulai pagi hari sampai jam 18.00 WIB. Selepas jam itu, lokasi kolam berenang jadi restoran," jelasnya.

Sekadar informasi, Grand Inna Medan terletak di Jalan Balai Kota, Nomor 2, Kecamatan Medan Barat. Grand Inna Medan yang merupakan salah satu hotel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memiliki 132 kamar, terdiri dari 24 Standard Room, 23 Superior Room, 72 Deluxe Room, 7 Deluxe Corner, 2 Junior Suite Room dan 2 Deboer Suite Room.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini