Sukses

Singapura Jadi Salah Satu Kota Persinggahan Termurah di Dunia

Singapura disebut sebagai salah satu kota singgah termurah di dunia oleh Columbus Direct.

Liputan6.com, Jakarta - Singapura masuk peringkat ke-8 sebagai kota persinggahan termurah di dunia. Temuan tersebut berdasarkan kompilasi oleh firma asuransi perjalanan, Columbus Direct.

Melansir dari mothership.sg, Kamis (14/11/2019), data yang menyebutkan Singapura sebagai salah satu kota persinggahan termurah dikumpulkan pada Agustus diambil dari situs-situs, seperti TripAdvisor dan beberapa entitas bernama Numbeo dan dirilis minggu ini.

Berikut urutan daftar 10 kota murah teratas, berdasarkan survei Columbus Direct, yaitu Delhi (India), Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), Seoul (Korea Selatan), Taipei (Taiwan), Shanghai (China), Prague (Republik Ceko), Singapura (Singapura), Agra (India), dan Barcelona (Spanyol).

Sementara itu, melansir Asiaone, Kamis (14/11/2019), temuan ini berdasarkan pada berbagai faktor, seperti biaya naik bus, ketersediaan makanan murah, jumlah atraksi murah dan gratis, biaya naik taksi, dan lain-lain.

Jika Anda terkejut dengan ranking Singapura, begitulah alasannya. Data yang dikeluarkan pihak Columbus Direct tersebut bertolak belakang dengan keterangan The Economist Intelligence Unit yang menyebutkan Singapura merupakan kota paling mahal di dunia selama beberapa tahun.

Survei Columbus Direct juga dinilai tak memperhitungkan biaya menginap di hotel di Singapura. Padahal, dengan menginap di hotel bintang empat di sana berharga sekitar 155 dolar Singapura atau Rp1,6 juta per malam, sedangkan hotel bintang lima sekitar 315 dolar Singapura atau Rp3,2 juta per malam, berdasarkan pada Booking.com.

Berdasarkan apa yang dapat lihat dari hasil survei, kota-kota seperti Phuket, Guangzhou dan Shenzhen yang peringkatnya lebih rendah daripada Singapura mungkin telah menurunkan peringkat karena kurangnya pilihan perjalanan sehari yang terjangkau dan sejumlah makan murah, terbilang mengejutkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kota Termahal

10 Kota Termahal Versi The Economist Intelligence Unit:

1. Singapura (Singapura)

1. Paris (Prancis)

1. Hong Kong (China)

4. Zurich (Swiss)

5. Jenewa (Swiss)

5. Osaka (Jepang)

7. Seoul (Korea Selatan)

7. Kopenhagen (Denmark)

7. New York (AS)

10. Tel Aviv (Israel)

10. Los Angeles (AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.