Sukses

Kompaknya Aliya Rajasa Sekeluarga Berbatik Ngawi Motif Trinil

Aliya Rajasa, Ibas, dan ketiga buah hati mereka memakai batik dengan motif manusia purba khas Ngawi.

Liputan6.com, Jakarta - Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan sang istri, Aliya Rajasa dikenal kompak dalam berbagai hal. Salah satu di antaranya adalah soal berpakaian. Ya, mereka tak jarang mengenakan busana bermotif senada ketika pergi ke banyak kesempatan.

Hal tersebut juga terlihat dari unggahan Aliya Rajasa di akun Instagram pribadi pada 10 November 2019. Perempuan berusia 33 tahun ini membagikan sederet potret hingga video singkat yang menunjukkan kebersamaan dengan keluarga tercinta.

Tiga potret awal menampilkan Aliya dan buah hati ketiganya, Gayantri berpose bersama. Ada pula video singkat ketika Aliya sekeluarga berjalan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta untuk ziarah ke makam Ani Yudhoyono.

Kala itu, Aliya sekeluarga kompak mengenakan Batik Ngawi motif Trinil. Putri Hatta Rajasa ini tampil dalam balutan dress batik bersama putrinya. Sedangkan, sang suami dan kedua putra memakai kemeja batik berlengan pendek.

"The EBY Family mengenakan Batik Ngawi motif Trinil. Kalau diperhatikan pada batik ini ada manusia purbanya yang merupakan khas dari batik Ngawi Berangkat dari situs manusia purba yang ditemukan di Trinil," tulis Aliya Rajasa dalam kolom keterangan.

Ibu tiga anak ini menambahkan, sentuhan tersebut dipadukan dengan burung Phoenix dan motif terakhir yang dipilih oleh Ani Yudhoyono sebelum wafat. Aliya juga mengagumi keunikan Batik Ngawi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Aliya Rajasa

Aliya Rajasa berharap Ani Yudhoyono melihat dan menyukai desain batik ini. Biasanya, setiap kali punya ide terkait desain, ia selalu berdiskusi dengan Ani dan Ibas.

"Banyak sekali filosofi batik dan kain Nusantara yang Memo (mendiang Ani) telah ajarkan akan terus kami lestarikan. Bagi yang ingin pesan, bisa juga DM ke @mitrasehati.pia untuk dihubungkan ke pengrajin binaan kami di Ngawi langsung," tulis Aliya.

Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Aliya sekeluarga ziarah ke makam Ani Yudhoyono. Momen tersebut diabadikan dalam cuplikan singkat di Instagram pribadi.

"Assalamualaikum Memo, wish we could hold you tight. Alfatihah, kemarin Pepo baru cerita kalau Sakti lusa lalu masuk ke kamar pepo lalu mengadu "pepo.. I miss memo..." Pepo yg mendengar Sakti langsung tak kuasa menahan air mata dan bilang "iya Sakti, Pepo juga miss Memo very much," lanjutnya.

Setelah itu, pada 9 November, buah hati kedua Aliya dan Ibas, Sakti bermimpi Ani dan diajak bermain. "Memo walau kini kita berbeda dunia, namun kami yakin masih dipersatukan dalam doa. We love you forever, Memo," tutup Aliya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.