Sukses

Rutin Minum Teh Oolong Bisa Menurunkan Berat Badan

Kalau sudah mencoba berbagai ramuan tapi belum bisa menurunkan berat badan, cobalah secangkir teh oolong.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Tentunya dengan cara yang sehat dan tidak menyiksa diri sendiri. Tapi bagaimana kalau berbagai upaya sudah dilakukan tapi masih belum berhasil?

Kalau sudah mencoba berbagai ramuan, cobalah jenis lainnya seperti secangkir teh oolong. Minuman ini sudah umum disajikan dan rasanya mirip seperti teh hitam.

Dilansir dari Pink Villa, 7 November 2019, secangkir teh oolong dianggap efektif bisa membantu menurunkan berat badan. Teh oolong adalah minuman tradisional Tiongkok yang berasal dari tanaman Camellia sinensis.

Teh ini mengandung beberapa vitamin, mineral, dan antioksidan seperti theaflavin, thearubigins, dan epigallocatechin gallet (EGCG). Menurut beberapa penelitian, minuman ini memiliki unsur untuk menurunkan lemak dan melawan obesitas dengan meningkatkan metabolisme, meningkatkan mobilisasi lemak, dan mencegah proliferasi sel lemak.

Karena oksidasi, teh oolong mengembalikan sebagian besar antioksidan dan mempunyai sifat penurun lipid (lemak). Sedangkan, antioksidan membantu melawan radikal oksigen bebas dan mengurangi stres oksidatif, polifenol meningkatkan metabolisme dan kapasitas pembakaran lemak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Kalori dan Banyak Rasa

Teh oolong yang diseduh bukan hanya meningkatkan pengeluaran energi tapi juga oksidasi lemak. Mereka yang menderita tingkat metabolisme rendah harus mengonsumsi teh ini.

Elemen lain dari teh oolong adalah katekin. Fungsinya menghambat lipogenesis serta menurunkan tingkat penyerapan gula dan lemak. Teh oolong bebas kalori dan memiliki banyak rasa.

Tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, teh oolong juga mampu menghilangkan stres, meningkatkan kesehatan jantung, melawan kanker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Teh ini Bahkan bisa memperkuat tulang, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan kulit dan melindungi gigi antara lain.

Dalam satu hari, Anda cukup minum 2-3 cangkir teh oolong secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Contohnya, mengonsumsi teh oolong dengan sarapan atau 30 menit sebelum makan siang atau makan malam. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.