Sukses

Susi Pudjiastuti Tolak Sampah Plastik Bareng Istri PM Jepang dan Miliarder AS

Meski tak menjabat lagi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti masih peduli pada masalah kelautan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Susi Pudjiastuti memang tak ada lagi dalam daftar menteri yang dipilih oleh Presiden Jokowi untuk masa jabatan 2019-2024.

Meski begitu, Susi masih aktif berkampanye soal kebersihan lautan. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan sepertinya tak bisa jauh-jauh dari dunia kelautan.

Susi bersama perempuan wirausaha (entrepreneur) yang juga istri dari miliarder Amerika Serikat (AS), David Rockefeller Jr yaitu Susan Rockefeller, serta istri Perdana Menteri (PM) Jepang Akie Abe menolak penggunaan plastik sekali pakai.

"Helo, kami Susan Rockefeller, Madam Abe dan saya Susi Pudjiastuti. Kami menolak penggunaan plastik sekali pakai," ucap Susi dalam unggahan video di akun Twitter dan Instagram miliknya, beberapa hari lalu.

Ketiganya juga terlihat memamerkan kalung dengan liontin berbentuk persegi warna emas. Susan Rockefeller berkomentar: "Mari bekerja sama." "Jangan pakai plastik sekali pakai," kata Akie Abe menambahkan.

Dalam video tersebut, Susi terlihat memakai baju bermotif garis-garis berwarna hitam dan putih. Ia melengkapi penampilan simpelnya dengan kacamata. Sedangkan Akie dan Susan sama-sama memakai baju hitam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memulihkan Kesehatan Laut

Dilansir dari Antara, Susi Pudjiastuti menghadiri acara Sailor of the Seas di Yokohama, Jepang. Sailor of the Seas adalah organisasi miliki miliarder David Rockefeller Jr, suami Susan Rockefeller.

Organisasi itu mengajak anggotanya untuk ikut terlibat, mendidik dan mengaktifkan komunitas pelayaran dan berperahu untuk memulihkan kesehatan laut.

Selain melakukan kampanye untuk dunia kelautan, Susi juga berjalan-jalan di beberapa daerah di Jepang bersama keluarganya. Perempuan 54 tahun ini sempat megunggah foto-foto dirinya bersama keluarganya di Yokohama, Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.