Sukses

Alasan Chef Arnold Suka Bikin Tutorial Masak Telur

Chef Arnold setidaknya sudah membuat tujuh video tutorial memasak telur.

Liputan6.com, Jakarta - Chef Arnold Poernomo atau Chef Arnold memang sangat populer. Sebagai seorang yang terlahir di keluarga pencinta kuliner, pria kelahiran Surabaya ini sudah bergelut dengan dunia masak sejak umur 14 tahun.

Ibunya seorang koki yang sekaligus pemilik restoran. Jadi tak heran kalau Chef Arnold memang lihai dalam memasak.  Tak hanya tampil di televisi, ia juga kerap membagikan beragam konten tuturial dan tips memasak melalui akun Youtube-nya.

Kalau diperhatikan, Arnold cukup sering membagikan tutorial memasak telur. Dari puuhan video yang sudah diunggah, ternyata didominasi seputar terlur. Lalu, apa yang membuat pria 31 tahun ini sering berbagai konten memasak telur di media sosial?

"Saya membuat tutorial karena ingin mengajarkan hal-hal yang basic kepada masyarakat Indonesia. Salah satu yang basic dan fundamental dalam memasak itu adalah telur," terangnya saat peluncuran gerai terbaru Mangkok Ku x Goola di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, telur merupakan bahan makanan yang paling sering digunakan untuk membuat aneka kreasi kuliner. Mulai dari makanan, kue, saus, hingga minuman.

"Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui teknik yang tepat untuk mengolah telur. Padahal,kalau telur diolah dengan benar, bahan makanan ini bisa mendatangkan banyak manfaat, baik dari segi gizi dan kegunaannya," lanjut Chef Arnold.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Ayam Kampung

Ia menambahkan, terakhir menu telur yang ia buat tutorialnya adalah saus hollandaise. Menu masakan ini termasuk gampang dibuat dan lezat.

Dalam video lainnya, ayah satu anak ini memberikan tips ampuh membuat olahan telur rebus melalui video berjudul "ENDOG GODOG aka TELUR REBUS". Dalam video tersebut, Chef Arnold menjelaskan bahan-bahan awal yang dibutuhkan antara lain, telur ayam kampung, panci, gadam, dan air untuk memasak.

Ia menggunakan ayam kampung karena memiliki tekstur dan kualitas yang sangat ideal untuk membuat olahan telur rebus.

"Pokoknya pelan-pelan saya akan kembangkan tutorial ke tingkat yang lebih advance. Jadi buruan subscribe channel YouTube saya, karena belakangan slow banget, hahaha," ujar Chef Arnold sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.