Sukses

Mengintip Prediksi Tren Warna Fashion di 2020

Apa saja warna yang bakal jadi tren tahun mendatang?

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang penghujung tahun, telah beredar deretan prediksi di industri fashion, tak terkecuali soal warna di 2020. Ajang-ajang mode pun telah dihelat dengan memamerkan beragam koleksi karya para desainer.

Terkait tren warna fashion tahun depan, Pantone Color Institute telah merilis warna-warna yang nantinya bakal mendominasi pada 2020, seperti dilansir Teen Vogue, Rabu, 6 November 2019.

Beberapa warna tersebut juga merujuk pada koleksi-koleksi yang ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2020 pada 22 hingga 28 Oktober 2019 lalu. Apa saja warna-warna fashion yang bakal jadi tren di 2020? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

 

Flame Scarlet

Warna cerah dan bold ini salah satunya hadir di koleksi Chromat Spring/Summer 2020. Sentuhan ini juga hadir dari salah satu koleksi busana kolaborasi Cotton Ink x Intoart yang digawangi British Council dan diperagakan oleh para penyandang disabilitas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Classic Blue

Warna biru dan nuansa langit cerah turut hadir dalam koleksi kolaborasi Danone-AQUA dan desainer ternama fbudi, Kana Goods, KresKros, Pijakbumi, dan seniman Ika Vantiani bersama "It's in Your Hand Collective".

Lewat kolaborasi ini Danone-AQUA ingin memperlihatkan pada konsumen bahwa mereka dapat memilih melakukan kebaikan dengan memilih produk dan jasa yang tak hanya berkelanjutan, tetapi memberdayakan pihak-pihak yang terlihat dalam produksi.

3 dari 4 halaman

Coral Pink

Warna pink lembut ini juga tampak dalam koleksi yang diperagakan lewat kolaborasi Epson dan tiga desainer lokal yakni Amotsyamsurimuda, Kle, dan Cottonink di JFW 2020. Ada pun kain yang digunakan dicetak secara digital dengan printer Epson.

4 dari 4 halaman

Cinnamon Stick

Tak ketinggalan, nuansa cokelat yang membalut koleksi beberapa koleksi bertajuk Headway, presentasi silent fashion show persembahan Senayan City dan Tangan di JFW 2020. Karya kontemporer ini menampilkan keindahan kreasi unfinished.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.