Sukses

4 Inspirasi Padu Padan Celana Jeans dan Sepatu Bot

Liputan6.com, Jakarta - Melihat mode pakaian saat ini yang terus berkembang membuat jeans juga tidak mau kalah untuk terus eksis dan memperbarui modelnya. Ada banyak jenis celana jeans seperti jeans pinggang tinggi, cutbrayjeans pensil, dan lainnya.

Malansir dari The Huffington Post, Senin, 28 Oktober 2019, Thanda Gibson, mantan desainer rumah mode Prancis Bon Chic Bon Genre (BCBG), menjelaskan tentang bagaimana memadukan celana jeans dengan sepatu bot agar terlihat elegan. "Keseimbangan adalah kunci," kata Gibson. 

Menurutnya, keseimbangan gaya fesyen terdapat dari celana jeans yang dipadukan dengan sepatu bot yang cukup tinggi untuk menutupi kaki yang terbuka. "Jika bot terlalu pendek dan kaki Anda terlihat, itu bisa menyebabkan kaki Anda terlihat pendek dan gemuk," tambahnya.

Untuk itu, ada beberapa paduan celana jin dan sepatu bot yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Simak rangkuman selengkapnya berikut

1. Cropped Jeans dan Narrow Boots

Cropped jeans atau jenis jeans potong sebetis ini bisa Anda padukan dengan narrow bootsCropped jeans biasanya memiliki bentuk potongan kotak yang membuat penampilan Anda menjadi formal atau kuno.

Untuk itu, Gibson menyarankan untuk memadukan dengan narrow boots bertumit rendah agar penampilan terlihat modern tapi klasik. Pilih warna nude agar penampilan terlihat lebih anggun dan sesuai dengan formal potongan cropped jeans.

2 dari 3 halaman

2. Slouchy Jeans dan Ankle Booties

Gaya seperti ini sangat cocok dipakai untuk kumpul santai. Celana jeans longgar dengan tepi bawah dilipat ke atas akan memperlihatkan pergelangan kaki Anda, maka dari itu Gibson menyarankan untuk memadukannya dengan ankle booties dan kaos kaki hitam untuk membuat menutupi pergelangan kaki Anda. Gunakan ankle booties warna hitam atau coklat tua untuk memadukan biru jeans yang lembut.

3. Wide-Leg Jeans dan Metallic Boots

Berbeda dengan tampilan jeans dan sepatu bot lainnya, kali ini Gibson merekomendasikan panjang sepatu bot dimasukkan ke dalam celana. Wide-leg jeans adalah jenis celana yang memiliki kelebaran sisi merata dari atas ke bawah.

"Hampir seperti rok kalau dipakai orang-orang dengan badan kurus," kata Gibson.

Itu sebabnya, Gibson menyarankan untuk memadukan dengan sepatu bot metal mengilap bertumit tinggi dan memasukannya ke dalam celana. Penampilan akan terlihat aneh jika membiarkan celana longgar wide-leg jeans diselipkan ke dalam sepatu bot yang sempit.

4. Skinny Jeans dan Knee-High Boots

Skinny Jeans atau sering disebut celana pensil adalah jenis celana jeans paling populer saat ini. Memadukan celana pensil dengan sepatu bot membuat penampilan Anda fleksibel dibawa ke acara formal atau santai. Gibson menyarankan untuk mengenakan sepatu bot selutut agar penampilan mewah terlihat.

Warnanya bisa disesuaikan dengan selera, tapi lebih baik warna klasik seperti putih, hitam, coklat tua, atau warna krem. Warna ini juga cocok untuk semua warna biru jin dari mulau biru pudar hingga biru pekat. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading