Sukses

Juru Rias Bocorkan Cara Ratu Elizabeth II Hemat dalam Berbusana

Penghematan ini diperlihatkan saat Ratu Elizabeth II berkunjung ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau Anda berpikir keluarga kerajaan tak mengenal konsep hemat, gagasan tersebut sebaiknya dibuang jauh-jauh. Pasalnya, sekelas Ratu Elizabeth II pun punya trik tertentu untuk tak terlalu menghabiskan banyak uang di pembelian busana.

Adalah Angela Kelly, juru rias sang ratu yang membocorkan hal tersebut di dalam buku barunya berjudul The Other Side of the Coin: the Queen, the Dresser, and the Wardrobe.

Melansir dari Hello, Selasa (29/10/2019), salah satu yang diungkap Angela adalah Ratu Elizabeth II dikatakan sempat mengklaim kembali pajak dari bahan yang dibelinya saat tur ke Singapura.

"Sang Ratu sangat suka mendukung warga lokal ke mana pun ia berkunjung. Tapi, kami punya tradisi khusus setiap kali berkunjung ke Singapura," tutur perempuan yang sudah 25 tahun bekerja untuk Ratu Elizabeth II tersebut.

Karena celah waktu yang sangat sempit, Sang Ratu tak punya waktu untuk pergi ke pasar, padahal beliau sangat suka sutra asal Negeri Singa. Karenanya, pedagang lokal biasanya akan memboyong dagangan mereka ke bandara di waktu kedatangan Ratu Elizabeth II.

"Bahan dengan kombinasi warna cerah biasanya selalu jadi pilihan ratu dan beliau selalu memberi tahu pada saya. Kain pilihan itu bakal siap dibawa di waktu kepulangan kami dan sudah jadi tanggung jawab saya untuk membayar," papar Angela.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Berusaha Hemat

Beberapa tahun lalu, dibantu beberapa asisten Ratu Elizabeth II, Angela tengah mengambil pesanan kain. "Saat saya membayar, penjual kain itu mengatakan, saya bisa mengklaim kembali pajak dari pembelian kain ini," kata Angela.

Mengingat sang ratu yang selalu berusaha hemat dalam pengeluaran busana, Angela memastikan pajak tersebut berhasil diklaim dengan menghubungi pihak yang bisa membantunya.

"Beberapa menit kemudian, saat saya hendak kembali, salah satu pegawai kerajaan menghampiri saya dengan terburu-buru dan panik sembari mengatakan saya harus buru-buru karena pesawat akan pergi saat itu juga," tutur Angela.

"Saya menjejakkan kaki hanya beberapa detik sebelum pesawat lepas landas dan segera bergegas menuju tempat duduk sang ratu. Saya kemudian mengatakan sesuatu yang mungkin sangat jarang didengar banyak orang, 'Saya mendapatkan kembali pajak Anda.'," sambungnya.

Ekspresi Ratu Elizabeth II, kata Angela, tak bisa dideskripsikan dengan kata-kata saat ia memberikan uang hasil klaim pajak tersebut. Angela sendiri bekerja sebagai Juru Rias Senior Ratu Elizabeth II dan belakangan ditujuk sebagai penasihat sekaligus kurator pribadi perhiasan dan busana sang ratu.

Dalam bukunya, dengan izin dari perempuan 93 tahun tersebut, Angela membagikan ikatan luar biasa antara dirinya dengan sang satu, disertai beberapa potret yang belum pernah dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.