Sukses

Cuma Rp10 Ribuan Bisa Puas Jajan di Festival Pasta Bisa

Liputan6.com, Jakarta - Festival kuliner semakin marak di Indonesia. Bahkan belakangan semakin spesifik, seperti yang diadakan oleh produsen pasta La Fonte. Dengan menggandeng chef ternama, mereka menggelar festival kuliner menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

Acara ini berlangsung dari Sabtu, 26 Oktober sampai hari ini, Minggu (27/10/2019). Yang menarik, dengan modal Rp10 ribu saja, pengunjung bisa memilih 20 menu pasta cita rasa Eropa dan Indonesia.

Bertempat di pelataran parkir depan mal di BSD tersebut, suasana sangat ramai oleh penggemar pasta atau sekadar ingin kenikmati festival kuliner. Terdapat 20 gerai dengan bertuliskan berbagai judul menu pasta di atasnya.

"Kita sengaja konsepnya bukan tenant, tapi satu dapur dengan 20 menu pilihan pasta," ujar Taufik Siregar, selaku penyelenggara Festival Pasta Bisa pada Liputan6.com.

Pantauan di lokasi, menu pasta yang familiar seperti pasta bolognese, mac and cheese, sampai black pepper, menjadi pilihan paling diminati. Lalu ada pula yang dipadukan dengan cita rasa nusantara, seperti pasta ayam balado, ayam sambal ijo, sambal ati amplea, sampai bumbu rendang, juga tak kalah diserbu pembeli.

"Semua kreasi dari Chef Brian, Master Chef Indonesia season 2," kata Taufik.

Bukan hanya sekedar icip-icip pasta serba Rp 10 ribuan per porsi ini, pengunjung juga diajarkan memasak pasta praktis langsung dari chefnya. Taufik mengaku, penyelenggara ingin menyampaikan, bila memasak pasta tak kalah mudah seperti masak mi instan.

"Jadi siapapun bisa masak pasta dengan lezat disaat waktu senggang atau santainya,," ujar Taufik. Ia mengakui, perharinya diprediksi 10 ribu porsi pasta akan keluar. Hal tersebut gambaran dari pergelaran festival pasta dari tahun sebelumnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Komentar Pengunjung

Sementara, Diah, salah seorang pengunjung mengakui bila ini kedua kalinya dia mencicipi festival pasta.

"Tahun lalu pernah juga, ini kedua kalinya. Sama kayak tahun lalu, saya suka pasta blackpepper dan cendol pastanya. Untuk yang ati ampela enak dan, pedes juga, dapet lah paduan antara pasta dan sambal ati ampelanya. Tapi sayang yang black pepper kurang garem," tuturnya.

"Untuk yang pasta mac and cheese ini juga enak banget. Kentel banget cheese dan mayonaisnya. Kalo yang cendol unik. Apa ya, pasta yang bentuknya makaroni gitu, jadi cendol, hehehe," sambung Dian.

Dia mengaku dengan harga Rp10ribu per porsi, olahan pasta dari tangan chef dan timnya ini sangat murah. "Murah banget, daripada beli di restoran begitu kan. Mungkin perlu diperbanyak lagi stand minuman," katanya.

Bukan hanya festival pasta, di tempat yang sama juga ada pameran diskon besar-besaran dari clothing Jakcloth. Ribuan berbagai jenis pakaian diobral besar-besaran mulai dari Rp50 ribu per potongnya hingga hari ini saja.  (Pramita Tristiawati)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Memasak Pasta, Lebih Baik dengan Air Dingin atau Air Panas?
Artikel Selanjutnya
Kurangi Sampah Plastik, Bar-Bar Italia Populerkan Sedotan dari Pasta