Sukses

Gibran Rakabuming Siap Mundur dari Bisnis Kuliner Usai Resmikan Gerai Goola X Mangkok Ku

Liputan6.com, Jakarta - Kedua putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), sepertinya makin mantap berkiprah di bidang kuliner. Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep bahkan kembali berkolaborasi membuka usaha kuliner.

Kali ini melalui gerai Goola dan Mangkok Ku yang merupakan perpaduan gerai minuman kekinian dan makanan dengan menu andalan rice bowl. Selain mereka berdua, restoran ini juga dimiliki bersama Chef Arnold Poernomo, Kevin Susanto, Benz Budima dan Randy Julius.

Gibran dan Kaesang meresmikan flagship store pertama dari Goola dan outlet ke-2 Mangkok Ku dengan nama Goola X Mangkok Ku di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Sebelumnya Goola yang dimiliki Gibran hanya membuka gerai kecil di beberapa mal dan lebih berkonsep take away. Sedangkan Mangkok Ku sudah membuka restoran pertamanya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Juni 2019.

Disajikan secara modern, Goola dan Mangkok Ku diharapkan menjadi alternatif bagi penikmat kuliner.  Berbeda dengan usaha mereka sebelumnya, kali ini Gibran dan Kaesang sepakat membuka usaha dengan konsep yang berbeda dan serius. Karena itulah mereka berdua sepakat untuk mengandeng Chef Arnorld untuk meracik resep masakan di restoran baru mereka.

"Kenapa kita bergabung, karena Mangkok Ku menyediakan beragam makanan khas Indonesia dengan konsep rice bowl dan sambalnya yang khas, jadi untuk minumannya ada Goola yang menyediakan berbagai macam minuman khas Indonesia yang disajikan dengan berbagai kreasi kekinian," terang Gibran pada Liputan6.com.

"Dengan dua konsep yang berbeda, dua tempat ini justru akan saling mendukung. Ini perpaduan makanan dan minuman khas Indonesia yang harganya cukup terjangkau meski lokasinya di mal. Kita sengaja bikin di mal untuk lebih mempopulerkan kuliner khas Indonesia dan jangan sampai kalah dari kuliner asing yang cukup banyak berada di mal," ujar Kevin Susanto dalam kesempatan yang sama.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Gibran Optimis Kaesang Makin Sukses

Untuk harga, minuman di Goola berkisar dari Rp18 ribu sampai Rp27 ribu, sedangkan berbagai menu makanan di Mangkok Ku mulai dari harga Rp19 ribu sampai Rp54 ribu.

Yang menarik, dalam kesempatan itu Gibran mengumumkan bahwa semua usahanya di bidang kuliner akan diserahkan pada Kaesang.

"Jadi semua usaha saya dan keluarga akan diteruskan sama Kaesang, karena saya akan fokus ke bidang lain. Kebetulan dia kan sudah lulus kuliah, jadi bisa fokus penuh ke bisnis. Sekarang masih dalam proses dan mudah-mudahan setahun lagi semua akan dijalankan sama Kaesang," ungkap Gibran.

Kaesang sendiri hanya menjawab singkat,"siap, saya sudah siap". Gibran yakin sang adik bisa meneruskan usahanya dan bahkan bisa lebih berkembang lagi karena sudah berpengalaman menjalankan usaha kuliner.

"Dari masih kuliah, Kaesang sudah buka usaha kuliner dan ternyata sangat maju sampai sekarang ini, jadi saya optimis dia bisa," ujar suami Selvi Ananda itu.  Keputusan itu sepertinya semakin menjadi tanda kalau putra sulung Presiden Jokowi itu akan berkiprah di bidang politik.

Belakangan ini, ayah Jan Ethes itu memang gencar diberitakan akan mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Solo.Saat ditanya Gibran hanya tersenyum dan menandaskan saat ini masih fokus mengurus berbagai bisnis di bidang kuliner.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Semarang Bergemuruh Sambut Pendaftaran Gibran di DPD PDIP Jateng
Artikel Selanjutnya
Daftar Pilkada Solo, Gibran Sulit Temui Wali Kota Solo