Sukses

Gwen Stefani Terpilih Jadi Ikon Fashion 2019

Apa yang membuat Gwen Stefani seperti tak percaya bisa terpilih sebagai ikon fashion dunia?

Jakarta - Gwen Stefani tak hanya dikenal sebagai penyanyi. Ia juga dikenal karena penampilannya dan gaya busananya yang khas. Selain itu, Gwen juga menjalankan usaha di bidang fashion.

Ia bahkan baru saja menerima penghargaan "E! People's Choice Awards" sebagai selebritas dengan gaya busana terbaik sepanjang 2019.

"Ini suatu kehormatan luar biasa bagiku, untuk menerima 'Fashion Icon Award' tahun ini di 'E! People's Choice Awards'," ucap Gwen, seperti dilansir dari E! News dan Antara.

Peraih Grammy Award tersebut merasa sangat senang atas penghargaan yang juga pernah diterima mantan personel Spice Girl, Victoria Beckham, pada 2018.

"Sebagai seorang seniman, musisi dan wirausahawan, fesyen selalu berfungsi sebagai alat untuk mengekspresikan kepribadian dan musikku," tambah dia.

Kekasih penyanyi country Blake Shelton ini mengaku mendapatkan inspirasi dari sejumlah orang yang dipandang aneh karena kepribadian serta keunikan gaya busananya.

Stefani kemudian mengatakan penghargaan itu mengingatkannya dengan masa remajanya di Anaheim, California, ketika dia hanya dapat memandangi gambar-gambar para model dan pakaian modis di majalah fashion.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Pakaian Bekas

"Aku dulu menganggap kalau para gadis di majalah itu tidaklah nyata, dan aku tidak mungkin bisa memiliki pakaian-pakaian tersebut," kenang perempuan 50 tahun ini.

"Aku hanya akan pergi ke toko barang bekas dan membuat pakaian sendiri. Dengan sampai pada titik di mana aku mendapatkan penghargaan fashion, ini agak surealis, sulit untuk dipercaya," sambungnya.

Gwen yang pertama kali dikenal sebagai vokalis grup band No Doubt, juga termasuk sukses dengan karier solonya. Sebagai penyanyi, ia pernah meraih beragam penghargaan, mulai dari Grammy Awards, MTV Video Music Awards, sampai Billboard Awards.

Stefani kemudian terjun ke industri fashion dengan membuat lini busana L.A.M.B yang cukup sukses di pasaran setelah beberapa kali tampil dengan unik di New York Fashion Week. Busana rancangannya juga kerap dikenakan oleh selebriti Hollywood lainnya seperti Cameron Diaz, Sophia Bush, dan Paris Hilton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.