Sukses

Kandungan Kalori 6 Jenis Racikan Kopi, Cek di Sini!

Liputan6.com, Jakarta - Kopi makin tak terpisahkan dari gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi, tahukah Anda berapa kandungan kalori pada kopi yang Anda minum?

Melansir dari Asia One, Minggu, 6 Oktober 2019, kopi yang paling rendah kalori adalah kopi hitam. Dalam secangkir kopi hitam mengandung lima kcal dan tak mengandung lemak. Kopi hitam mengandung kalori yang sedikit karena hanya terdiri biji kopi yang dihaluskan serta air.

 

Berikutnya ada kopi latte. Jika susu yang Anda tambahkan ke dalam secangkir kopi sebanyak 220 ml susu low fat dan tanpa gula, total kalori yang Anda asup adalah sekitar 120 kcal. Sedangkan jika Anda menambahkan gula di dalamnya, maka persendok gula yang dituang dihitung 16 kalori.

Selanjutnya adalah cappuccino. Jenis kopi ini disukai anak muda lantaran rasanya cenderung creamy dan tidak sepahit espresso.

Bisa diteguk siang maupun malam, kopi yang terbuat dari susu skim ini mengandung sekitar 68 kcal. Lain lagi jika Anda memasukkan susu ke dalamnya. Kandungan susu biasa bisa menambah 150 kalori, sedangkan susu almond hanya sekitar 30 kalori.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Es Kopi?

Bagaimana dengan es kopi? Bermunculannya kopi kekinian membuat mereka yang tak terlalu suka kopi mulai rutin mengonsumsi es kopi. Kandungan kalori dalam es kopi ini disesuaikan dengan topping yang Anda tambahkan. Jika anda menambahkan krim kocok, itu berartti 101 kalori Anda tambahkan ke es kopi Anda. Atau, jenis frappucino memiliki porsi 140 kalori pada setiap cangkirnya.

Selanjutnya adalah Cafe Mocha. Rasanya sedikit bersahabat, campuran cokelatnya membuat banyak orang santai dan menikmati mocha tanpa takut pahit dan lainnya.

Tapi,kandungan cokelat lah yang menyumbang 197 kalori dalam cangkir mocha Anda. Apabila ditambah lagi dengan susu, walau tanpa lemak, kalorinya bisa naik 250 kalori.

Yang terakhir adalah kopi instan. Kopi instan atau kopi sachet yang bisa Anda beli di swalayan dekat rumah anda, kandungan kalorinya lebih bersahabat yaitu tidak mengandung kalori lebih dari secangkir kopi hitam, sehingga hanya lima kalori per cangkirnya. Dengan catatan kopi tanpa gula dan susu. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Bom Medan Kian Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
9 Khasiat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Setiap Hari dan 7 Efek Negatifnya