Sukses

Kapan Waktu Terbaik Menikmati Liburan di Thailand?

Selain bujet yang ramah kantong, Thailand juga menawarkan berbagai destinasi menarik sepanjang tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu negara yang destinasi wisata favorit orang Indonesia adalah Thailand. Terutama Bangkok yang disebut-sebut sebagai surga belanja karena harganya yang relatif murah dan barang-barangnya cukup berkualitas.

Apakah Anda juag tertarik dan bahkan mungkin sudah berencana untuk berlibur di Thailand?

Di tahun depan, bakal ada 20 hari libur yang terdiri dari 16 hari besar dan 4 cuti bersama. Tidak ada salahnya Anda menyiapkan liburan di hari-hari bebas itu.

Thailand masih menjadi primadona di kalangan wisatawan terutama dari Asia. Selain bujet yang ramah kantong, Thailand juga menawarkan berbagai destinasi menarik sepanjang tahun.

"Traveler akan mendapatkan pengalaman yang berbeda beda. Kalau ke utara di akhir tahun yaitu di Chonburi pemandangannya sangat bagus. Suhu udaranya pun sejuk sekitar 15 derajat," tutur Director of Tourism Authority of Thailand Jakarta Office, Sophon Tantayotai, dilansir dari dream.co.id, Jumat, 6 September 2019.

Selain itu, para pelancong bisa menyaksikan festival Songkran dan menginap di resor sambil menikmati keindahan pantai saat musim panas. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kota bagi Penggemar Durian

Bagi Anda penyuka buah durian, waktu terbaik untuk mengunjungi Thailand adalah Mei sampai pertengahan Juli. Bangkok masih menjadi destinasi populer bagi penggemar durian.

"Bangkok bisa terkoneksi dengan berbagai kota lainnya dan sudah ada direct flight," ujar Sophon. Tak hanya Bangkok, Negeri Gajah Putih ini juga mempunyai destinasi lain yang tak kalah menarik.

Provinsi Chonburu dan Kota Pattaya juga banyak dikunjungi oleh turis asing. Pattaya dikenal mempunyai banyak pantai yang indah dan sudah lama menjadi pantai favorit orang Indonesia yang berkunjung ke Thailand.

"Di bagian selatan kita juga punya tempat yang cukup populer bagi orang Indonesia seperti Phuket, Krabi dan Ko Samui. Kalau di utara kita ada Chiang Mai dan Chiang Rai," terang Sophon.

Pemerintah Thailand pun semakin gencar mempromosikan daerah tersebut sebagai destinasi baru yang anti-mainstream. Jadi, kapan Anda akan liburan ke Thailand?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.