Sukses

4 Langkah untuk Mendapatkan Mochi Skin

Liputan6.com, Jakarta - Kulit yang mulus dan bersih adalah idaman hampir semua orang, terutama wanita. Berbagai perawatan dilakukan agar bisa mendapatkan kulit yang diinginkan, mulai dari perawatan sendiri hingga ke klinik kecantikan. Salah satu jenis kulit yang banyak diinginkan adalah mochi skin, yakni kulit yang kenyal dan lembut seperti kue mochi.

Sebelumnya, sempat terkenal perawatan agar mendapatkan glass skin yang berfokus pada kesan dewy dan wajah tak bernoda. Berbeda dengan itu, mochi skin hanya berusaha merawat wajah untuk mempertahankan kekenyalan kulit.

Kalimat "less is more" adalah slogan dari cara perawatan wajah dari Jepang ini. Orang dari Negeri Sakura ingin mempertahankan kondisi kulit seasli mungkin dan mempercayai bahwa menggunakan sedikit produk dan bahan alami adalah kuncinya.

Melansir dari Bold Sky, 30 Agustus 2019, Liputan6.com merangkum beberapa langkah agar Anda bisa mendapatkan wajah sekenyal mochi.

Langkah 1: Double Cleaning

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah double cleansing. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan semua make up, debu, dan kotoran lainnya yang menempel di muka. Bila Anda tidak menggunakan make up, Anda juga tetap harus melakukan langkah ini. Double cleansing terdiri dari dua langkah lagi, yakni penggunaan face oil kemudian dilanjutkan dengan penggunaan sabun cuci muka agar semua kotoran dapat terangkat.

2 dari 3 halaman

Langkah 2: Memakai Face Lotion

Langkah kedua adalah memakai face lotion. Face lotion adalah krim yang sifatnya lebih ringan dan cair dan berfungsi seperti toner. Bedanya, face lotion akan menghidrasi kulit Anda, tidak seperti toner yang biasa membuat lebih kering. Gunakan face lotion ke seluruh bagian wajah Anda. Saat mengaplikasikannya, tepuk pelan ke wajah agar bisa menyerap lebih maksimal.

Langkah 3: Jaga Kulit Anda Tetap Lembap

Kelembapan kulit menjadi kunci utama untuk memperoleh mochi skin karena kekenyalan kulit adalah hal yang dicari. Jika face lotion sudah memberikan hidrasi, gunakan lagi pelembab agar kulit dapat semakin ternutrisi.

Anda bisa menggunakan krim pelembab kesayangan Anda, atau menggunakan face oil dan serum. Gunakan produk yang secukupnya saja asal Anda yakin bahwa seluruh wajah sudah terolesi dengan sempurna. Biarkan pelembab ini meresap terlebih dahulu, baru dilanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 4: Gunakan Sunscreen

Langkah terakhir adalah penggunaan sunscreen. Sinar matahari dapat dikatakan sebagai musuh besar bagi kulit karena mengandung sinar ultra violet (UV), terutama sinar UVA yang dapat menurunkan elastisitas kulit. Agar wajah dapat semakin bertekstur seperti mochi yang kenyal, Anda tentunya harus melindunginya dari hal-hal yang dapat memberikan masalah pada kulit wajah. (Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspadai Kilat dan Angin Kencang di Dua Kawasan Jakarta Ini
Artikel Selanjutnya
Mengenal Mikrodermabrasi, Perawatan Wajah yang Aman bagi Kulit Sensitif