Sukses

Perempuan Ini Tanpa Pamrih Menyusui Bayi yang Ibunya Koma

Seorang dokter di Kelantan, Malaysia, tanpa menyusui bayi laki-laki yang berusia lima bulan yang ibunya koma.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya kekejaman yang terjadi saat ini, perempuan asal Kelantan, Malaysia bisa jadi salah satu harapan untuk kemanusiaan. Perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini tanpa pamrih menyusui bayi yang ibunya sedang koma.

Seorang ibu dari bayi berusia tiga bulan, Farah Hanis Fairol Haziri, mengalami koma saat ia sedang hamil. Sang ibu, yang dikenal sebagai Kamareeah Arwae, koma sejak Desember tahun lalu karena pertumbuhan tumor otak.

Melansir World of Buzz, Rabu, 28 Agustus 2019, Farah dilahirkan melalui operasi caesar dan selama dua bulan sekarang. Bocah itu bertahan hidup murni dengan susu formula yang diberikan kepadanya melalui tabung yang melekat pada leher ibunya.

Setelah mendengar kisah menyentak itu, perempuan bernama Siti Nur Aqilah Mohd Khairul Adnan terdorong untuk membantu dengan cara apa pun yang ia bisa.

Dokter yang pratik di Klinik Kesihatan Wakaf Che Yeh di Kota Bharu ini membuat keputusan tanpa pamrih untuk turun tangan untuk memberikan Farah dengan ASI alami.

Sebagai ibu dari bayi laki-laki berusia lima bulan, Siti tahu sangat penting bagi anak untuk tumbuh dengan kehangatan. Selain itu, nutrisi penting karena tak disediakan oleh susu formula.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri ASI Alami

Sejak menemukan kisah tragis Farah, dokter yang baik hati itu telah memberikan ASI kepada keluarga Farah setiap minggu sehingga anak akan menerima makanan yang dia butuhkan.

Kepada sebuah media di Malaysia, Siti mengatakan, bayi itu sudah dua bulan minum susu formula. Karena itu, keluarga setuju dengan permintaan dan niatnya untuk memberi Farah ASI.

Setiap minggu, dokter yang baik hati itu memberikan ASI kepada keluarga Farah sehingga anak itu akan menerima makanan yang ia butuhkan. Ia bahkan akan terus memasok ASI kepada Farah sampai usia di mana ia tak lagi membutuhkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.