Sukses

Anne Avantie Mencicipi Sajian Spesial Pecel Krokot

Anne Avantie memperkenalkan sajian yang dicicipinya bernama Pecel Krokot saat berada di Ambarawa, Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Perancang busana ternama Tanah Air, Anne Avantie tak melulu mengabadikan ragam kegiatan di dunia fesyen. Anne juga kerap membagikan momen seputar makanan, baik saat memasak atau berwisata kuliner.

Satu di antaranya ketika Anne Avantie memilih untuk menyantap sarapan pecel krokot setelah selesai misa dari Goa Maria Kerep Ambarawa, Jawa Tengah. Momen itu diunggah dalam video singkat di akun Instagram pribadi Minggu (25/8/2019).

Video diawali dengan sang pejual yang mengaduk-aduk bumbu pecel dan terlihat sayur-sayuran dan ragam lauk pendamping. Lalu, Anne Avantie pun memperkenalkan sepiring sajian spesial yang jadi sarapan paginya.

"Ini spesial karena sayurnya adalah sayur dari krokot yang ditanam di pinggir sawah," kata perancang busana berusia 53 tahun tersebut dalam video.

Lewat keterangan di video Instagram, Anne turut menyebutkan bahwa sayur krokot kerap tumbuh di pinggir sawah dengan pengairan alami. Sayurnya pun dirasa sangat segar olehnya.

Pecel krokot disantap Anne bersama martabak khas setempat. "Luar biasa sekali ini kalau orang bilang namanya martabak, kalau di sini namanya bantal Semarang," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Sate Keong Sawah

Pecel krokot tidak hanya disajian dengan sayur krokot dan bumbu pecel yang terbuat dari kacang. Ada beberapa lauk pendamping lain yang dapat dipilih seperti Anne Avantie.

Selain martabak atau bantal khas Semarang, ada sentuhan tak kalah menarik dari santapan pecel krokot yang dinimati Anne. Ia juga menikmatinya dengan sate keong sawah.

"Istimewa nya juga ada sate keong sawah sekarang sudah sangat jarang banget," tulis Anne Avanti di kolom keterangan video singkat.

Sarapan pagi dengan pecel krokot benar-benar disebut nikmatnya tiada tara oleh Anne Avantie. "Bener bener Enak PECEL KROKOT kecut kecut gimanah gitu pokok nya nikmat tiada tarah," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.