Sukses

Sambut Akhir Pekan dengan Bolu Nutrisari yang Super Simpel

Lembut tekstur bolu bakal berpadu dengan asam nan segar nutrisari.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan sudah di depan mata. Ingin menjajal resep baru untuk menikmati waktu santai Anda selama weekend? Bila iya, salah satu hidangan yang mesti Anda coba untuk buat adalah bolu nutrisasri.

Jadi teman minum teh di sore hari, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya terbilang mudah. Langsung saja sontek resep bolu nutrisari kreasi Ina Silvia seperti dilansir dari Cookpad, Rabu, 21 Agustus 2019.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bolu nutrisari:

150 gram tepung terigu

4 butir telur ayam

100 gram gula pasir

100 gram margarin

1 sachet nutrisari

2 buah jeruk lemon lokal

1/2 sdt SP

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Serut kulit jeruk lemon, Sisihkan. Usahakan saat menyerut kulit jeruk jangan terkena kulit putih di dalamnya ya agar rasanya tidak pahit.

Langkah 2

Kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Matikan mixer. Masukan tepung terigu dan SP sambil diayak dan aduk balik secara perlahan. Masukan nutrisari, aduk rata. Masukan margarin yang telah dilelehkan dan kulit jeruk lemon, aduk.

Langkah 3

Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dioles margarin. Lalu, hentak-hentakan loyang secara perlahan agar udara dalam adonan keluar.

Langkah 4

Panggang hingga matang dalam oven yang telah dipanasi lebih dahulu. Keluarkan bolu dari oven, biarkan dingin baru keluarkan dari loyang. Potong-potong dan sajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.