Sukses

Pekerjakan Teman Tuli, Restoran Burger Ini Siapkan Petunjuk Khusus

Restoran burger ini mempekerjakan teman tuli sekaligus menyediakan petunjuk khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran burger ternama Burger King, baru-baru ini menjadi sorotan. Ini berawal dari kicauan akun Twitter @TheKangxroos yang mengunggah dua potret yang menampilkan seorang pekerja sekaligus papan petunjuk.

Dalam potret, terlihat pekerja pria restoran burger itu tengah bertugas. Sembari mengacungkan jempol dan tersenyum, ia juga memegang petunjuk dalam yang ditulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

"Hello, I am deaf please select the picture on the menu to order thank you. (Halo saya tuli, silahkan pilih gambar di menu untuk pemesanan terima kasih)" demikian keterangan yang tertulis dalam petunjuk.

Pada cuitan selanjutnya, akun @TheKangxroos juga memberitahu keberadaan restoran burger yang mempekerjakan teman tuli. "Disini gengs," tulisnya di caption yang menunjukkan lokasi yakni di Burger King Sunset Road, Kuta, Badung, Bali.

Sejak dibagikan pada Jumat, 9 Agustus 2019, cuitan itu mendapatkan simpati dan respons dari banyak warganet dengan di-retweet lebih dari 35 ribu kali dan mendapat lebih dari 37 ribu likes.

"Ga semua tempat mau mempekerjakan orang orang spesial :(. So proud sama burger king. Btw pengen bgt bisa bahasa isyarat biar bisa komunikasi sama orang orang spesial," tulis akun orangkegabutan.

"Waaah aku baru tau... Proud bgt sama @BurgerKing_ID terimakasih sdh mempekerjakan mereka," lanjut akun myeonlight22.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petunjuk Khusus

Unggahan lain menampilkan Burger King juga mempersiapkan sebuah papan petunjuk khusus. Petunjuk itu berisi bahasa isyarat sederhana yang diperagakan dengan tangan.

"Our special crew is now serving your favorite meals come in, we'll show you how to order (Kru khusus kami sekarang menyajikan makanan favorit Anda, kami akan menunjukkan cara memesan)," bunyi keterangan di papan petunjuk.

Pada bagian atas papan, ada pula ilustrasi pekerja dengan bahasa isyarat yang membentuk telapak tangan menghadap ke luar dengan ibu jari yang ditekuk yang berarti kata sapaan "halo".

Di bawahnya terdapat bahasa isyarat sederhana mulai dari "halo", "ya", "tolong", "terima kasih", "selamat tinggal", "tidak", "maaf", dan "sama-sama".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.