Sukses

5 Taman Bunga di Bali yang Wajib Dikunjungi

Liburan di Bali tidak melulu soal pantai karena ada sejumlah taman bunga menarik yang bisa kamu kunjungi di Pulau Dewata

Liputan6.com, Jakarta Liburan di Bali tidak melulu soal pantai karena ada banyak tempat menarik lainnya yang bisa kamu nikmati di Pulau Dewata, misalnya taman bunga. Ya, Bali memiliki sejumlah taman bunga yang indah sekaligus Instagramable. Istimewanya, taman bunga di Bali punya ciri khas tersendiri. Rata-rata taman bunga di Bali juga mematok biaya yang terjangkau sehingga cocok dikunjungi walau ingin liburan hemat. Berikut lima taman bunga di Bali yang wajib banget buat kamu kunjungi.

Kebun Raya Bedugul atau Bali Botanical Garden

 

Dengan luas sekitar 157 hektar, Kebun Raya Bedugul atau juga disebut Bali Botanical Garden memiliki koleksi flora yang sangat beragam. Selain unggul dalam jumlah koleksi flora, rupanya tempat ini juga memiliki sudut-sudut yang cantik dan Instagramable. Bahkan, banyak pengunjung yang memanfaatkan taman bunga ini sebagai latar foto OOTD (outfit of the day). Penasaran ingin melihat langsung keindahan bunga di Kebun Raya Bedugul? Yuk, segera hunting harga tiket pesawat promo ke Bali sekarang juga!

Padang Bunga Kasna

 

Belakangan terakhir, Padang Bunga Kasna memang tengah naik daun berkat keindahannya yang tersebar di media sosial. Hamparan bunga berwarna putih jadi daya tarik taman bunga satu ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi Padang Bunga Kasna ini adalah di momen sebelum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan sebab pada hari raya tersebut bunga kasna akan dipetik dan digunakan pada upacara keagamaan. Tertarik berkunjung ke sini? Langsung saja datang ke kawasan Karangasem, Bali. Dijamin, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan Padang Bunga Kasna.

Lotus Lagoon Candidasa

 

Bali juga punya taman bunga lotus yang sangat indah. Adalah Lotus Lagoon Candidasa yang berlokasi di Kabupaten Karangasem. Meski berada agak jauh dari pusat kota, tempat ini wajib masuk ke dalam bucket list kamu. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan hamparan kolam luas yang ditumbuhi dengan ribuan bunga teratai. Dominasi warna merah muda, fuschia, dan hijau bakal bikin kamu jadi lebih rileks. Bersantailah sejenak di sini dan nikmati pemandangannya yang indah.

Ladang Bunga Calendula

 

Jika ingin menikmati suasana taman bunga yang berbeda, kamu bisa berkunjung ke Ladang Bunga Calendula. Di sini, kamu bisa menikmati hamparan bunga calendula bak ladang emas. Ladang Bunga Calendula sendiri berlokasi di daerah Desa Belok, Kecamatan Petang. Kamu bisa mampir ke tempat ini jika sedang menuju Kintamani dari Bedugul. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah bulan Juni dan Agustus sebab di waktu-waktu inilah, bunga calendula mekar dengan indahnya. Menariknya, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk alias kamu bisa masuk ke ladang bunga ini secara gratis. Jadi bisa menghemat, kan?

Kebun Bagus Agro Pelaga

 

Untuk mengisi liburanmu di Bali, kamu juga bisa mengunjungi Kebun Bagus Agro Pelaga. Di Kebun Bagus Agro Pelaga, kamu bisa menjumpai sebuah rumah kaca dengan taman bunga mawar di dalamnya. Sedikitnya ada total 12 ribu bunga mawar dengan tiga jenis warna yang bisa kamu temukan di sini. Bahkan, kamu juga bisa membawa pulang bunga-bunga mawar cantik ini. Selain menikmati keindahan taman bunga mawar, kamu juga bisa berkeliling kebun stroberi yang berada di dalam area taman bunga.

Jadi, taman bunga mana, nih, yang pengin kamu kunjungi saat liburan di Bali?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini