Sukses

Menampilkan Beragam Adat, Prosesi Pernikahan Tania Nadira Bakal Digelar Sebulan

Prosesi pernikahan Tania Nadira bakal digelar selama sebulan, apa saja yang akan ditampilkan?

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan berumah tangga bersama Tommy Kurniawan, tak lantas membuat Tania Nadira trauma untuk memulai hidup baru. Kalau Tommy sudah menikah lagi di tahun lalu, maka Tania baru menemukan jodohnya di tahun ini.

Dua tahun setelah perceraiannya tersebut, perempuan berusia 27 tahun ini sudah siap melepas masa kesendiriannya. Tania akan melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, Abdulla Alwi pada 26 Juli 2019 mendatang.

Berbeda dari pernikahannya dengan Tommy yang digelar sederhana, pernikahan kedua Tania dengan Abdulla Alwi ini bakal dilaksanakan secara mewah dan meriah.

Sebagai pasangan yang sama-sama memiliki keturunan Arab, pernikahan keduanya memang digelar dengan serangkaian prosesi. Seperti diketahui, Tania sudah lebih dulu melangsungkan prosesi siraman dan pengajian, malam bainai dan acara sangeet night.

Tak tanggung-tanggung, pernikahan Tania dan Abdulla tersebut diwarnai dengan berbagai prosesi yang digelar selama satu bulan. Prosesi pernikahan Tania Nadira yang digelar selama satu bulan tersebut disampaikan langsung oleh perias henna Ima Habsyi, yang melukis tangan Tania.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ima menuliskan jika prosesi pernikahan yang digelar Tania merupakan rangkaian acara terpanjang selama ia menjadi pelukis henna.

"Full bridal hands, for my beautiful friend bride to be @tanianadiraa, ini penganten dengan acara terpanjang sepanjang sejarah aku bikin henna. biasanya, orang bikin acara seminggu lamanya, nah ini bikin segala acara dgn berbagai adat sampe sebulan lamanya," tulis Ima dalam potongan unggahannya di akun Instagramnya, 18 Juli 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan Termewah Tahun Ini

Ima sendiri merupakan bridal henna specialist yang digandeng Tania untuk melukis tangannya untuk sangeet night. Sangeet night merupakan salah satu perayaan pernikahan India, di mana pengantin dan keluarga akan berbaur untuk menari bersama dan bernyanyi bersama.

Dalam bagian akhir unggahannya, Ima menjelaskan jika Tania hanya menggunakan henna untuk sangeet night-nya. Setelah itu, henna cantik yang menghiasi tangannya akan dihilangkan.

Rangkaian prosesi pernikahan yang sudah dilaksanakan Tania Nadira memang mencuri perhatian publik. Pasalnya, ibu dua anak ini menggelar prosesi dengan menggunakan berbagai adat.

Seperti siraman dan pengajian dengan adat Jawa, bianai dengan adat Minang dan sangeet niht dengan adat India. Tak salah rasanya kalau pernikahan Tania dan Abdulla disebut-sebut bakal menjadi pernikahan selebriti paling mewah di tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.