Sukses

Resep Donat Buah Naga, Camilan Unik yang Super Mudah Dibuat

Donat buah naga ini paling nikmat disajikan bersama gula halus.

Liputan6.com, Jakarta - Takstur empuk dan biasa disajikan bersama gula halus membuat donat jadi camilan favorit tak sedikit banyak orang. Walau bisa dengan mudah dibeli, membuat sendiri camilan satu ini selalu menimbulkan kepuasan.

Apalagi, bila dapat dikreasikan dengan bahan lain seperti buah naga. Dengan mengubah sedikit susunan adonan, langsung simak resep donat buah naga yang super mudah dibuat ala Pipiet Maniez seperti dilansir dari Cookpad, Sabtu, 20 Juli 2019.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat donat buah naga:

250 gram tepung terigu

1/2 buah naga ukuran sedang, haluskan

1 butir telur

1 sdt ragi instan

1 sachet susu bubuk

3 sdm gula kastor

50 gram margarin

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Campur semua bahan, uleni adonan hingga kalis. Bila masih terasa kering bisa ditambahkan air hangat sedikit. Diamkan adonan selama kurang lebih 50 menit hingga tekstur mengembang dua kali lipat. Jangan lupa ditutup dengan plastik wrapping/kain sarbet yaa.

Langkah 2

Tinju-tinju adonan, kemudian bentuk donut sesuai selera. Jangan lupa dikasih tepung tipis tatakannya supaya tidak lengket. Diamkan dan tutup lagi selama kurang lebih 20 menit.

Langkah 3

Panaskan minyak, lalu kecilkan api. Minyaknya harus banyak. Jika donat bentuk bulat berlubang tengah putar-putar di dalam minyak dengan bantuan sumpit. Setelah bagian bawah keemasan, balik donat. Cukup sekali balik supaya tidak menyerap minyak. Tiriskan.

Langkah 4

Sajikan donut dengan topping gula donat atau sesuai selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.