Sukses

Kisah Lelaki Tampan Asal Inggris Kenakan Pakaian Jadul Setiap Hari

Busana modern sudah ditinggalkan lelaki asal Inggris ini sejak usia 14 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan busana sering kali jadi cara seseorang berkomunikasi tentang kepribadiannya secara tak langsung pada orang lain. Pakaian tak jarang dinilai sebagai pilihan paling personal bagi seseorang.

Adalah Zack Mc Leod Pinsent, lelaki asal Inggris yang kiranya sudah menemukan arah fashion-nya. Sejak 11 tahun lalu, saat dirinya masih berusia 14 tahun, Zack sudah memutuskan untuk meninggalkan busana modern.

Sebagai ganti, setiap hari Zack memakai baju jadul. Melansir dari Bored Panda, Jumat (19/7/2019), keputusan ini diambil bertahun silam dengan membakar celana jins terakhir yang ia miliki.

Walau sering mendapat pandangan aneh dari banyak orang, Zack tetap percaya pada pilihan berbusananya dan tak ambil pusing dengan komentar publik. Semuanya kalah dengan sensasi nyaman yang dirasakan selama mengenakan pakaian jadul.

Ia sempat bercerita, sebelum mengenakan baju jadul, Zack sering tak percaya diri dengan penampilannya. 'Busana normal' yang dikenakan tak pernah membuatnya nyaman dan punya keyakinan pada diri sendiri seperti sekarang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jahit Baju Sendiri

Saat memutuskan berubah haluan dalam berbusana, Zack tahu benar bahwa ia harus mengurusi penampilan secara mandiri dari atas sampai bawah. Dari situ, dirinya belajar menjahit sendiri semua pakaian yang dikenakan.

Sempat mengalami kesulitan, desain busana Zack potongannya makin rapi dari waktu ke waktu, apalagi sekarang sudah berlangsung selama 11 tahun. Dengan kepercayaan diri penuh, Zack mengaku tak berniat kembali ke gaya busana lamanya.

Apalagi, lama-kelamaan, Zack mendapati cukup banyak orang tertarik dan mengapresiasi apa yang ia lakukan. Sekarang, ia bahkan membuka jasa menjahit busana dengan desain jadul dan telah menghasilkan cukup banyak uang dari situ.

Zack mengatakan, busana yang dikenakan merupakan baju yang umumnya dipakai pada rentang tahun 1660 sampai sekitar 1920. Pesanan busana jadul ini, kata Zack, bahkan sudah sampai ke luar negeri, termasuk dari Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.