Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

4 Tanda Mantan Pasangan Layak Dapatkan Cintamu Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan cinta yang dijalin akan berakhir dalam dua cerita, apakah berlanjut hingga ke jenjang pernikahan dan hidup bersama hingga maut memisahkan, atau kandas di tengah jalan dengan berbagai alasan dan menjadi mantan pasangan. Tapi, tak selalu yang berakhir menyakitkan, tak ada kesempatan kembali berhubungan.

Bila situasi tersebut tengah Anda alami kini, jangan sampai membuat keputusan yang salah. Ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. 

Seorang coach percintaan Jose Aditya membeberkan empat hal yang harus diperhatikan agar mantan pasangan bisa kembali layak masuk di kehidupan Anda yang diunggah pada 13 Juli 2019 lewat channel Youtube. Liputan6.com merangkumnya untuk Anda, Minggu, 14 Juli 2019.

1. Mantan Pasangan Sudah Berubah

Hal yang pertama kali dilihat dari mantan pasangan adalah perubahan pada dirinya. Pastinya jika ingin mempersatukan cinta kembali, Anda harus melihat kualitas pria ini. Jika masih melakukan kesalahan yang sama, Kamu harus waspada.

Cara mengetahuinya bisa lewat ucapan yang diberikan. Biasanya, pria yang sudah berubah tidak akan menjanjikan dirinya akan berubah menjadi lebih baik dan hanya berencana saja.

Mantan pasangan yang sudah berubah, akan berbicara apa adanya dan menyesali perbuatannya. Ia mengatakan bahwa sudah menjadi lebih baik dan menjadi pribadi yang baru. Ia tidak akan memaksa Kamu untuk percaya pada dirinya.

Kamu juga dapat melihat lewat perilaku dari mantan pasangan mu ini, jika memang ia banyak berubah dan benar-benar memperlihatkannya pada Kamu berarti ia pantas untuk dipertahankan kembali.

2 dari 5 halaman

2. Datang Secara Langsung dan Tepat

Ciri yang kedua, biasanya pria yang serius dengan Kamu akan datang secara langsung. Ia tidak akan pernah mengumbarjanji-janji palsu atau ucapan manis agar dapat melanjutkan hubungan seperti dahulu. Dia akan datang dengan tujuan yang jelas dan meminta Kamu membangun rumah tangga kembali bersama dirinya.

Jika mantan pasangan Kamu datang hanya untuk terbar pesona dan memberikan janji semata, itu tandanya pria ini memang tidak pernah serius. Kamu bisa melihat dari perilaku dan penampilannya apakah ia sudah berubah, atau belum. Saat dirinya hanya datang dan pergi tanpa memikirkan janjinya padamu, berarti ia memang tidak pantas untuk Kamu pertahankan kembali.

3 dari 5 halaman

3. Menceritakan secara Detail Proses Perubahan

Biasanya saat mantan pasangan sudah berubah dan memperbaiki kesalahannya, akan menceritakan semua yang telah dilakukannya secara detail mulai dari awal dirinya mau berubah, proses yang dilaluinya, hingga momen yang membuat ia ingin berubah. Semua hal ini akan pria ceritakan saat dirinya ingin kembali menjalin hubungan cinta dengan Kamu.

Hal ini terlihat secara nyata, bisanya pria ini tak lagi terlihat cuek dengan hidupnya sendiri. Kamu bisa melihat dari segi ekonomi yang mungkin menjadi penyebab dirinya berpisah dengan Kamu atau faktor tingkah lakunya saat ini. Kebiasaan menyelepekan hidup yang ia lakukan telah dikurangi dan mampu menarik perhatianmu lagi. Jika hal ini terjadi, ia pantas untuk dipertahankan kembali.

4 dari 5 halaman

4. Punya Alasan Jelas untuk Kembali

Seorang pria biasanya, akan memberikan penjelasan bahwa dirinya membutuhkan kamu. Jika ini terjadi, Kamu harus berhati-hati karena dia tidak sepenuhnya telah berubah.

Sebuah perubahan yang tulus hanya datang dari dirinya sendiri sehingga kesalahan yang biasanya terjadi adalah mengubah pasangannya sesuai tipe yang diharapkan. Kamu tidak akan bisa mengubah sifat mantan pasangan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Jika pria mengatakan bahwa ia bisa berubah asal Kamu ada di sisinya, berarti ia bukan orang yang pantas dan bisa menjadi pasangan Kamu kembali. Mantan pasangan yang punya alasan jelas kenapa ia ingin kembali. Ia biasanya berubah sesuai dengan hatinya dan menyesal atas perbuatan dirinya pada Kamu di masa lalu.(Devita Nur Azizah)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalimat Sederhana untuk Bantu Bangun Kepercayaan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Curahan Hati Perempuan Lulusan S2 Dikritik Gara-Gara Menikahi Sopir Truk