Sukses

Menikmati Manisnya Minuman Khas Goola Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming kembali membuka bisnis baru bernama Goola yang menghadirkan berbagai minuman khas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming selalu berinovasi dalam usaha kuliner di Indonesia. Setelah sukses dengan martabak dan kopinya, putra sulung Presiden Joko Widodo meluncurkan gerai minuman tradisional khas Indonesia yang diberi nama Goola.

"Kita ingin orang Indonesia, terutama anak-anak muda bangga dengan makanan dan minuman khas Indonesia," kata Gibran Rakabuming kepada para wartawan, termasuk Liputan6.com di Goola di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

"Seperti menu es doger di sini kita ingin anak Indonesia bangga dan menceritakan kepada teman-temannya kemudian dia posting di sosmed. Jadi mereka punya kebanggan terhadap produk lokal," lanjut ayah Jan Ethes Srinarendra itu.

Saat ini, Indonesia digempur dengan produk makanan dan minuman dari luar negeri. Meski begitu, Gibran menilai minuman dan makanan khas Indonesia tak kalah kualitasnya dengan produk asing.

"Indonesia itu kaya, tiap daerah punya signature dish banyak, kalau buat packaging dengan baik dan pas pasar milenial pasti bisa," kata Gibran Rakabuming optimistis. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 Ragam Kreasi Minuman Khas Nusantara

Bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, Gibran membuka cabang Goola ketiga di Plaza Indonesia, Jakarta, bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman. Sebagai bentuk deklarasi kebangkitan minuman nasional, Goola menghadirkan 22 ragam minuman khas Nusantara.

Minuman tersebut adalah Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Goola Aren, Es Cincau, Es Kacang Hijau, Es Ketan Hitam, Es Teh Pandan Coco, Teh Melati Coco, Teh Papa, Teh Mama, Teh Markiskis, Teh Terong Belanda, Teh Jerit atau Jeruk Nipis Mutiara, Nano-Nano, Es Blewah.

"Goola ingin mengembangkan tren konsumsi minuman manis ke citarasa lokal. Kalau tren minuman dari luar bisa populer di berbagai negara, inilah saatnya minuman khas Indonesia juga dicintai dan dikenal secara global. Kita punya banyak banget resep, baik minuman dan makanan Indonesia," kata Gibran.

Es Goola Aren menggunakan bubble ala Indonesia yaitu Bubble 45 berupa sagu mutiara, sedangkan Es Merdeka 45 dilengkapi dengan foam kelapa asli ala Goola yang menjadi favorit.

Beberapa jenis minuman yang segera tersedia di antaranya Goolate, Kopi Hitam, Kopasus (kopi susu), Kopi Susu Gula Aren. Harga minuman-minuman tersebut dipatok antara Rp18 ribu-Rp30 ribu. 

"Kita ingin menyediakan banyak pilihan sesuai dengan filosofi Indonesia, bhinneka tunggal ika," kata Kevin Susanto. "Hingga akhir 2020 kita akan membuka sekitar 100 toko," ujar Kevin. "Kita juga mengarah go international," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.