Sukses

Teka-teki Orangtua Baptis Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry

Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, akan dibaptis pada Sabtu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Archie Harrison Mountbatten-Windsor, bocah berusia dua bulan dari Meghan Markle dan Pangeran Harry akan dibaptis dalam upacara sederhana di Windsor Castle, Sabtu, 6 Juli 2019.

Menurut Istana Buckingham, seperti dilansir Reuters, Kamis (4/7/2019), upacara pembaptisan akan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury Justin Welby di kastil kapel pribadi.

Harry dan Meghan, Duke and Duchess of Sussex berharap akan berbagi gambar yang diambil pada hari itu oleh fotografer Chris Allerton, istana menambahkan dalam sebuah pernyataan.

"Wali baptis...akan tetap dirahasiakan," tambah Istana Buckhingham.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayi Archie

Harry dan Meghan menikah di kastil di sebelah barat London tahun lalu dan Archie, menjadi keturunan ketujuh takhta kerajaan Inggris, yang lahir pada Mei 2019.

Nama 'Archie' tak memiliki konotasi dengan kerajaan Inggris, begitu pula Harrison yang juga baru terdengar pertama kali digaungkan di Royal Family.

Archie artinya "genuine", "bold" atau "brave" dan lebih populer di Inggris daripada di AS. Nama ini awalnya merupakan bentuk singkat dari Archibald, tetapi saat ini sering digunakan sebagai nama sendiri.

Sebelumnya, penggemar Keluarga Kerajaan Inggris sempat berspekulasi tentang jenis kelamin dan nama bayi Pangeran Harry dan Meghan, sejak Kensington Palace mengumumkan bahwa Duchess of Sussex hamil pada 15 Oktober.

Menjelang pengumuman nama, taruhan yang dihimpun oleh Ladbrokes mengantongi sejumlah julukan antara lain Alexander, Spencer, James, Arthur, dan Theodore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.