Sukses

Bakat Terpendam Anak Gadis Okky Asokawati yang Berkebutuhan Khusus

Minum obat sejak usia 8 tahun, anak gadis Okky Asokawati yang berkebutuhan khusus didiagnosis mengidap sindrom Asperger.

Liputan6.com, Jakarta - Berperan menjadi orangtua tunggal tak mudah bagi setiap yang mengalaminya. Tanggung jawab makin berat bila anak yang dirawat memiliki kebutuhan khusus. Hal itu dirasakan pula oleh Okky Asokawati.

Anak kedua mantan model angkatan 80-an itu diketahui mengidap sindrom Asperger, ADHD dengan spektrum autisme ringan. Sejak umur dua tahun, Queenta ikut terapi wicara dan mengonsumsi obat-obatan demi mengatasi hiperaktifnya sejak usia 8 tahun.

Namun, alih-alih mengeluhkan keadaan, Okky mensyukuri kehadiran putri keduanya yang disebut sebagai titipan Tuhan. Rasa syukur dan sabar itu kini mulai berbuah manis.

"Saat ini, Queenta sdh tidak memerlukan obat lagi. Kematangan mental & emosinya sudah berkembang lebih baik," tulis Okky dalam akun Instagramnya, 19 Juni 2019.

Berkah yang dirasakannya tak berhenti sampai di situ. Anak gadis yang berusia 13 tahun tersebut baru saja lulus dari kelas 6 SD.

"Allah SWT Maha Adil..setiap anak pasti juga memiliki kekuatannya masing-masing," sambung perempuan yang kini fokus menjadi politikus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jago Main Piano

Pujian Okky bagi anak perempuannya itu terus berlanjut. Ia menyebut Queenta makin pandai bergaya di depan kamera. Dengan tubuh tinggi semampai, anak tersebut berbakat menjadi model seperti sang ibu.

"Lentur jika difoto. Terutama jika menirukan pose ibunya," tulis Okky.

Kepiawaian Queenta bergaya juga sempat ditunjukkan lewat fashion show yang digelar untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Ia juga sempat meraih juara 1 lomba modelling untuk anak-anak tersebut.

Sebelum menunjukkan kepiawaian berpose, Queenta lebih dulu diketahui jago bermain piano. Hal itu juga sempat diunggah Okky lewat akun media sosialnya.

Dengan mengenakan kemeja putih dan rok lipit biru, Queenta didampingi gurunya beraksi di atas panggung. Momen tersebut tak mau dilewatkan Okky yang sebelumnya mengaku sibuk berkampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.