Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Hati-Hati, 5 Hal yang Dapat Buat Anda Kehilangan Teman

Liputan6.com, Jakarta - Manusia sebagai makhluk sosial tentunya tidak dapat hidup seorang diri. Dukungan dari orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman memiliki pengaruh yang luar biasa dalam kehidupan seseorang. Maka dari itu menjaga hubungan baik sangat diperlukan.

Namun, yang tak dapat dipungkiri adalah manusia yang juga tidak luput dari salah. Ada saja beberapa hal yang bisa membuat hubungan baik yang telah dijalin selama bertahun-tahun harus renggang karena satu hal yang tak terhindarkan.

Sangat disayangkan, ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang kehilangan teman. Apa saja pemicunya? Yuk, simak selengkapnya seperti yang telah dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Terlalu sibuk

Pernahkah Anda menyadari saat ini sudah terlalu sibuk dengan kehidupan dan pekerjaan masing-masing? Waspadalah, hal itu bisa menjadi pemicu hubungan Anda dan teman renggang bahkan tidak baik lagi.

Menjalin komunikasi dan tetap bertemu dalam waktu tertentu akan memperkuat jalinan emosional yang dibangun selama ini dengan teman terkasih.

2. Tak tahu cara meminta maaf

Tahukah Anda, sulit mengakui kesalahan dan meminta maaf juga dapat menghancurkan pertemanan Anda. Kebiasaan buruk itu hanya membuat Anda perlahan ditinggalkan oleh teman, karena pertemanan butuh cara untuk mengendalikan ego.

2 dari 3 halaman

3. Suka meremehkan

Tidak ada orang yang tahan ketika menghadapi pribadi yang suka meremehkan, apalagi suka pamer dan membicarakan mengenai dirinya sendiri. Perlahan namun pasti, teman-teman Anda akan menjauh karena tersakiti.

4. Beda prioritas

Semakin dewasa, tidak dapat dipungkiti seseorang memiliki prioritas dalam kehidupan dan tentunya berbeda-beda. Hal ini yang dapat membuat perlahan Anda dan teman menjalani kehidupan yang berbeda. Saat sudah semakin sedikit kedekatan itu, hubungan Anda dan teman akan terasa makin jauh.

5. Masalah cinta

Terjebak cinta segitiga atau mengalami pengkhianatan yang dapat membuat jalinan pertemanan renggang atau benar-benar putus. Pernah saling menyakiti adalah masalah serius dan menghancurkan hubungan itu sendiri. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Ungkap Trik agar Kehidupan Rumah Tangga Lebih Bahagia
Artikel Selanjutnya
Laki-Laki di Inggris Ketahuan Selingkuh Lewat Kartu Tarot