Sukses

Aksi Kurir Gendong Pria Tua untuk Seberangkan Jalan Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Berbuat baik bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hal itu dibuktikan oleh seorang kurir di Singapura. Sebuah video dari kurir layanan pengiriman DHL Express yang menggendong seorang lelaki lanjut usia untuk menyeberang di persimpangan jalan yang ramai jadi viral.

Aksi mulianya itu meluluhkan hati warganet.  Seperti dilansir dari Stomp, aksi yang terjadi di persimpangan Waterloo Street, Singapura itu direkam oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

Video itu kemudian diunggah di akun Facebook ‘Roads.SG’ pada 17 Juni 2019. Akun tersebut memang khusus dibuat untuk menampilkan beragam video yang merekam berbagai kejadian unik di jalanan Singapura.

Sang perekam yang namanya tak diketahui ini pun mengungkapkan bahwa saat itu lalu lintas padat dan ia melihat seorang kurir berbaik hati membantu pria tua seberangi jalan.

Dalam keterangan unggahan tersebut dituliskan kalau sang perekam melihat mobil di sebelahnya tiba-tiba berhenti, padahal lampu lintas sedang hijau dan jalanan sedang padat.

2 dari 3 halaman

Identitas Sang Kurir

Saat itulah, ia melihat seorang lelaki tua kesulitan menyeberang di jalan yang padat tersebut karena memakai tongkat. Ia sudah menyeberang saat lampu jalan sedang merah tapi saat lampy lalu lintas sudah hijau, ia masih berada di tengah jalan. Si lelaki tua itu terlihat kebingungan, tapi untungnya seorang kurir menghentikan mobilnya, menyeberang dan datang untuk memberikan bantuan.

Sejak aksinya menjadi viral dan banyak dikagumi warganet, diketahui kalau kurir itu bernama Anson Chung. Ia pun mengungkapkan bahwa sedang dalam perjalanan mengantarkan kiriman dan melihat orang tua itu mencoba menyebrang jalan.

"Saya hanya ingin membantunya menyeberang jalan dengan aman sehingga dia bisa pulang. Hanya itu yang ada di pikiran saya," ujar Anson.  Ia kemudian menghentikan mobil van di tempat yang aman dan pergi untuk membantunya.

Anson melihat lelaki tua itu berjalan memakai tongkat sehingga memutuskan untuk menggendongnya. Apa yang dilakukan Anson memang simpel saja tapi sepertinya bisa jadi inspirasi bagi banyak orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Singapura Desak Seluruh Negara Bekerja Sama Kurangi Emisi Karbon
Artikel Selanjutnya
Virus Nipah Berpotensi Jadi Epidemi Serius di Asia Tenggara dan Selatan