Sukses

Traveloka Makin Serius Garap Bisnis Pemesanan Tiket Konser Musik

Setidaknya ada tiga konser musik yang disponsori Traveloka akan hadir jelang akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak awal tahun ini, Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang terintegrasi dalam produk Traveloka Xperience. Segala bentuk gaya hidup bisa dipesan dalam satu aplikasi, mulai dari atraksi, tur, tiket taman bermain anak, kelas olahraga, hingga tiket konser musik.

Keseriusan perusahaan teknologi itu menggarap lini gaya hidup tak terlepas dari peluang yang ada. Data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi yang berkaitan dengan rekreasi dan budaya melonjak ke level 6,5 persen hingga akhir 2018.

Hal itu juga sejalan dengan tren yang terjadi secara global. Sebuah survei bertajuk 2019 Modern Wealth dilakukan terhadap sekitar 380 orang berusia 23-38 tahun di Amerika Serikat.

Hasil survei mengungkap bahwa responden saat ini cenderung memasukkan dana yang cukup tinggi, yaitu sekitar rata-rata 478 dolar AS per bulan (sekitar Rp 6,9 juta), untuk aktivitas yang memperkaya pengalamannya, termasuk di dalamnya kegiatan menikmati hiburan konser dan festival musik, sebagai bagian dari gaya hidup masa kini.

Karena telah berekspansi ke enam negara di Asia Tenggara dan Australia, pengguna Traveloka mulai tahun ini, berkesempatan mendapatkan akses end-to-end lifestyle solution di genggaman mereka melalui platform Traveloka, mulai dari informasi konser dan festival musik favorit mereka, jadwal pertunjukan, hingga pembelian tiket konser.

Selain itu, para penikmat hiburan musik di luar kota/negara yang berbeda juga mendapatkan kemudahan dengan berbagai produk yang mendukung mereka mendapatkan pengalaman lengkap menikmati konser musik, mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, restoran hingga transportasi darat penunjang, dengan moda pembayaran yang sangat mudah dan beragam.

"Kami berkomitmen untuk selalu memudahkan para pengguna kami dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang berkualitas. Di mana pun para pengguna kami berada, Traveloka akan selalu hadir memberikan kemudahan," kata Christian Suwarna, Chief Executive Officer (CEO) of Traveloka Experience, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (12/6/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Sponsor di 5 Konser

Sejak tahun ini, Traveloka Xperience telah mengukuhkan keterlibatannya untuk menghadirkan pengalaman menikmati konser dan festival musik, dengan berbagai kerjasama sebagai sponsor dan Exclusive Online Ticketing Partner di berbagai pagelaran musik ternama di Indonesia seperti.

Dua di antaranya sudah terlaksana, yakni Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 1-3 Maret 2019 dan Boyzone Thank You & Good Night Farewell Tour 2019 pada 24 Maret 2019.

Tiga lainnya akan segera hadir di Indonesia jelang akhir tahun. Yakni, Lukas Graham The Purple Asian Tour 2019 (1 Oktober 2019), SHAWN MENDES: THE TOUR 2019 (8 Oktober 2019), dan Backstreet Boys: DNA World Tour 2019 (26 Oktober 2019). Traveloka menyebut masih ada banyak lagi yang akan dihadirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.