Sukses

5 Tanda Anda Benar-Benar Cocok dengan Pasangan

Jangan selalu dicocok-cocokan, pasangan yang benar-benar cocok punya deretan tanda tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Dibutakan perasaan cinta yang terlalu menggebu, sekian banyak orang tak bisa menilai dirinya benar-benar cocok dengan pasangan. Selalu ada saja pembenaran yang diyakinkan untuk berada di hubungan yang sebenarnya salah.

Kalaupun tidak begitu, ada juga orang yang ragu pada hubungannya. Pertanyaan macam, "Benarkah kami berdua cocok?" sering kali membayangi dan malah membuat keadaan jadi kurang kondusif.

Mengetahui apakah Anda benar-benar cocok dengan pasangan, ada beberapa tanda yang bisa dijadikan indikator. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang telah dirangkumkan Fimela.com.

Memiliki Beberapa Persamaan

Di balik perbedaan yang ada, Anda dan pasangan memiliki kesukaan atau hal-hal tertentu yang bisa dinikmati bersama. Hal ini sangat baik, lantaran tetap bisa menjalin kedekatan dan memiliki waktu me time ketika berada di 'zona' perbedaan.

Selalu Ada di Saat Suka dan Duka

Walau sangat mungkin tak bisa sepanjang waktu, setidaknya di sebagian besar momen kalian bisa berbagi suka dan duka. Anda dan pasangan punya kebiasaan untuk bercerita semua hal pada satu sama lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Anda dan Si Dia Pasangan Cocok

Bertengkar Secukupnya

Masalah akan selalu ada dan bertengkar bukan berarti Anda dan pasangan tidak memiliki kecocokan. Justru dengan bertengkar, kalian bisa makin dekat. Pertengkaran bisa mengantarkan kalian pada kemampuan berdiskusi yang matang dan melatih diri untuk fokus pada solusi, bukan masalah.

Ada Perasaan Nyaman dan Aman

Hanya hati dan perasaan Anda sendiri yang bisa mengukurnya. Bila dengan bersamanya Anda merasa nyaman dan aman, maka ini sudah jadi tanda bahwa kalian cocok. Rasa ini tentunya harus berlaku dua arah.

Punya Selera Humor yang Mirip

Bisa menertawakan lelucon yang sama. Tidak mudah tersinggung bila ada kebodohan yang ditertawakan. Hari-hari yang dilalui selalu penuh warna. Saat Anda dan pasangan memiliki selera humor yang mirip, di sini secara tidak langsung sudah ada tanda bahwa ada kecocokan satu sama lain. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.