Sukses

Cara Simpan Kue Kering agar Tidak Cepat Berjamur

Kue kering nyatanya tak sebegitu bisa bertahan lama dari serangan jamur.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran sudah berlalu hampir seminggu, tapi stok kue kering masih banyak di rumah Anda? Panganan wajib di Hari Raya ini terbilag cukup mudah berjamur, bahkan berubah aroma, setelah stoples dibuk-tutup berkali-kali.

Demi membuat kue kering jadi bertahan lebih lama, Anda harus tahu cara menyimpannya dengan baik dan benar. "Kelembapan udara harus selalu diperhatikan. Kelembapan yang tinggi dapat membuat kue tidak tahan lama," ungkap Chef Ucu Sawitri seperti dimuat Fimela.com. 

 

Baca juga:

 

Mengontrol kelembapan di dalam stoples, Anda bisa menggunakan silica gel dalam kemasan kue kering. Bisa juga dengan menggunakan garam. Caranya, bungkus satu sampai dua sendok teh garam dengan kain bersih, lalu masukkan ke dalam stoples

"Jangan lupa untuk menutup kue dengan selotip supaya kelembapan udara tidak masuk ke dalam toples, pastikan kue dimasukkan stoples dalam keadaan dingin karena jika panas, uap panas akan membuat kelembapan di dalam stoples," papar Chef Ucu.

Sebagai catatan di masa mendatang, ketika membuat kue kering sendiri, pastikan peralatan yang dipakai bersih. Sebaiknya jangan menggunakan peralatan kayu karena dapat membuat kue kering cenderung lebih lembap. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

 

Baca juga:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.