Sukses

Insiden Hot Pot Meledak yang Gegerkan Warganet

Dalam sebuah video beredar di dunia maya, hot pot meledak ini mengenai seorang pelayan di restoran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hot pot tentu bukanlah sajian asing bagi kebanyakan orang. Makanan yang biasanya tersaji dalam layanan all you can eat ini kian populer di Indonesia dengan tawaran harga, mulai dari ekonomis sampai fancy.

Walau terlihat aman, nyatanya ada saja celah penyajian makanan ini bisa seketika berubah jadi celaka. Hal inilah yang terjadi di salah satu restoran hot pot kenamaan di Cina, beberapa waktu lalu.

Melansir dari Shanghaiist, Kamis (6/6/2019), seorang pelayan terpaksa mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika kuah hot pot mendidih meledak ke mukanya. Kejadian nahas ini terjadi setelah secara tak sengaja konsumen menjatuhkan pemantik api ke dalam kuah hot pot.

Ledakan itu membuat kuah hot pot panas mengenai pelayan di bagian wajah, lengan, dan dadanya. Saat itu, ia tengah berusaha mengambil pemantik api yang dimaksud.

Berdasarkan laporan Daily Mail, tak hanya pelayan yang mengalami luka karena kejadian ini. Salah satu pelanggan di meja tersebut juga jadi korban ledakan hot pot. Keduanya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seberapa Panas Kuah Hot Pot yang Mengenai Korban?

Dijelaskan bahwa temperatur hot pot, di mana ia tetap dipanaskan ketika berada di meja penyajian dan sering kali bercampur dengan minyak cabai, bisa mencapai 200 derajat celcius.

Berdasarkan keterangan juru bicara restoran tersebut, sementara konsumen mengalami luka bakar ringan di bagian lengan, pelayan tersebut berangsur sembuh dalam proses cukup cepat. "Kami juga akan meningkatkan pelatihan pada staf kami," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Ketika diunggah di media sosial, video memperlihatkan kejadian nahas ini segara membuat warganet geger. Komentar simpati dan imbauan untuk berhati-hati cukup banyak disampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.