Sukses

Nirina Zubir Ungkap Makanan Favoritnya Saat Lebaran

Makanan apa yang jadi favorit dan selalu dinanti Nirina Zubir saat lebaran?

Jakarta - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran memang tak bisa dilepaskan dari momen berkumpul bersama keluarga dan menyantap beragam makanan. Hal itu juga dialami Nirina Zubir.

Bagi aktris dan presenter ini, makanan buatan ibu selalu punya tempat istimewa, tidak ada yang bisa menyamainya. Ada banyak sajian istimewa dan khas saat lebaran, lalu apa makanan yang paling disukai Nirina yang berasal dari Sumatera Barat ini?

Bagi aktris yang akrab disapa Na itu, makanan idaman yang wajib ada di meja makan saat Hari Raya adalah gulai gajebo khas Sumatera Barat buatan sang ibu.

"Gajebo mama menu wajib tiap lebaran," ungkap Nirina, dilansir Antara, Senin, 3 Juni 2019.

Gulai gajebo yang juga dikenal sebagai gajeboh atau sampade daging dibuat dari sandung lamur, bagian dari punuk sapi yang terdiri dari lemak kenyal.  Hidangan favorit Nirina ini biasanya dibuat dengan komposisi lemak yang lebih banyak dari daging.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Istimewa

Sementara itu, untuk kegiatan di Idul Fitri sendiri, Nirina dan suami punya rencana istimewa, yaitu bersepeda antar provinsi dari Jakarta ke Bali.

Perjalanan itu merupakan bagian dari perayaan hari ulang tahun pernikahannya dengan Ernest Fardiyan Sjarif yang merupakan mantan personel band "Cokelat".

Nirina memang sudah akrab dengan aktivitas bersepeda. Sehari-hari, bahkan saat berpuasa, dia menyempatkan diri untuk bergerak mengayuh pedal sepeda hingga berkilo-kilo meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini