Sukses

Menengok Kembali Hangatnya Kebersamaan Ani Yudhoyono dan Cucu-cucu

Saat berjuang melawan kanker darah, Ani Yudhoyono juga setia ditemani oleh cucu-cucunya yang tercinta.

Liputan6.com, Jakarta - Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat.

Ani Yudhoyono telah menjalani perawatan intensif sejak Februari lalu berjuang melawan kanker darah yang dideritanya. Kala itu, dukungan dan doa tak berhenti mengalir baik dari anggota keluarga, teman-teman, hingga deretan pesohor negeri.

Ada pula hangatnya kebersamaan Ani dan cucu-cucunya saat dirawat di Singapura. Keempat cucunya yakni Almira Tunggadewi, Airlangga Satriadhi, Pancasakti Maharajasa, dan Gayatri Idalia juga tampak setia menemani sang nenek semasa hidup.

Sebut saja ketika Almira Tunggadewi Yudhoyono atau akrab disapa Aira mengunggah potret dengan neneknya, Potret hitam putih itu menampilkan Aira dan Ani berpose bersama di tempat tidur rumah sakit.

Putri semata wayang Agus Harimurti dan Annisa Pohan itu juga memberikan kartu dengan untaian doa dan pesan menyentuh penuh cinta yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

"Dear Memo, Hope you feel better and get well soon! (Dear Memo, semoga merasa lebih baik dan lekas sembuh), Love, Aira," demikian tulis Almira dalam kolom keterangan potret yang diunggah pada 11 Februari 2019.

Ani Yudhoyono juga terlihat menuliskan keterangan terkait kartu yang dibuat Aira. "Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (band-aid). (emoji love) you Aira." tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluk Hangat dan Genggaman Erat Cucu-cucu untuk Ani Yudhoyono

Momen menyentuh lainnya tampak dalam potret peluk hangat yang diberikan cucu Ani Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Potret itu diuggah oleh sang menantu, Aliya Rajasa ketika Ani tengah berjuang melawan kanker darah.

Ani Yudhoyono yang tengah terbaring lemah mengusap-usap kepala putra Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa itu dengan penuh kasih sayang. Airlangga pun terlihat memeluk erat sang nenek.

Kemudian di potret selanjutnya, Airlangga yang sedang memakai baju bola warna merah juga memeluk Ani. Pelukan cucunya mantap dibalas Ani tak kalah erat sekaligus memberikan ciuman sayang.

Sementara, pada awal Mei lalu, Aliya Rajasa juga mengunggah potret kebersamaan dengan Ani Yudhoyono beserta buah hatinya yang paling kecil, Gayatri atau yang akrab disapa Gaia. Dalam potret, Ani terlihat menggengam erat tangan cucunya.

"Jadi yg terjadi di foto ini waktu Memo berdiri dibantu oleh Mammie, baby Gaia buru-buru samperin Memo - pegang tangan Memo dan dengan serius pegangin Memo jalan perlahan. Memo langsung minta dipotret," tulis Aliya.

3 dari 3 halaman

Menemani Ani Yudhoyono di Luar Rumah Sakit

Akhir Mei 2019, Ani Yudhoyono diperbolehkan untuk keluar ruangan perawatan National University Hospital, Singapura untuk pertama kalinya sejak dirawat.

Meski hanya beberapa menikmati udara luar, momen ini dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga dan cucu-cucunya. Dalam potret, Ani yang duduk di kursi roda dikelilingi oleh SBY, Ibas, Aliya Rajasa, dan ketiga cucu-cucunya.

"Alhamdulillah Ya Allah Aku beserta #EBYFamily bahagia & bersyukur hari ini untuk pertama kalinya semenjak dirawat Memo #AniYudhoyono diperbolehkan keluar ruangan #NUHhospital walaupun hanya beberapa jam saja dan menikmati udara luar dengan rehat sejenak di apartment dimana Pepo tinggal menemani Memo selama perawatan #LetsFightTheCancer." tulis Ibas di akun Instagram pribadinya pada 20 Mei 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.