Sukses

Celoteh Zaskia Sungkar yang Senang Ditinggal Mudik ART Saat Lebaran

Pekerjaan rumah Zaskia Sungkar akan bertambah selama ditinggal mudik ART saat lebaran, yakni mengasuh anak adiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Artis sekaligus desainer Zaskia Sungkar baru-baru ini bercerita mengenai pengalamannya ditinggal asisten rumah tangga (ART) saat lebaran. Ia dan suaminya, Irwansyah, menghabiskan waktu libur lebaran di ibu kota karena tak punya keluarga besar tinggal di Jakarta.

Tak merasa kesulitan, Zaskia justru mengaku senang karena masa tersebut menjadi momen berduaan dengan suaminya. Ia pun tak sungkan untuk membereskan apartemen mewahnya.

"Udah biasa. Justru nikmatnya tuh pas lagi dikasih waktu cuma berdua di rumah bersih-bersih bareng. Itu seru tahu. Nikmatin aja walaupun kadang-kadang encok ya," celotehnya di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Mei 2019.

Selain jadi momen berduaan, Zaskia juga menyebut masa ditinggal ART mudik adalah pelajaran untuknya. Ia bisa lebih menghargai jasa ART. "MasyaAllah banget. Tenaganya, ikhlasnya, itu susah banget," tuturnya.

Kerepotan Zaskia dan Irwansyah dipastikan bertambah. Adiknya, Shireen Sungkar ternyataakan menitipkan salah satu anaknya bersama Zaskia. 

"Shireen udah ngomong nanti pas lebaran hari kedua, anaknya mau diungsiin satu ke rumah. Ya udah terima aja. Habis kasihan dia tiga anak cuma berdua aja nggak ada mbaknya," katanya sambil tersenyum.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi Bulan Puasa dan Lebaran

Zaskia mengaku tidak ada tradisi khusus keluarganya selama bulan Ramadan. Ia yang kerap kali diundang ke berbagai acara di bulan Ramadan, ingin agar acara yang diikutinya pun memberikan manfaat di bulan suci ini. 

"Tradisi sih nggak ada. Tahun ke tahun sama. Pengennya bisa lebih banyak buka puasa sama banyak orang. Apalagi, kan aku cuma berdua aja sama Irwan. Sampai hari ini sih niatnya belum tercapai. Paling sama mama doang. Jadi kayak gini aja delapan tahun. Alhamdulillah, nikmat," ungkapnya.

Selain itu, Zaskia yang memiliki keluarga besar dari luar kota pun ternyata banyak yang sudah menetap di Jakarta. Selain keluarga Irwansyah yang asli Betawi, Zaskia hanya libur lebaran di Jakarta.

"Di Jakarta. Suami kan orang Betawi asli. Kampungnya ya di sini. Keluarga mama juga dari Padang, Gorontalo. Papa juga dari Solo juga udah pada ngumpul di sini," tutupnya.(Fairuz Fildzah)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.