Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Rayakan Anniversary Pernikahan ke-1

Setelah dikaruniai seorang putra, Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali diselimuti kebahagiaan dengan hari jadi pernikahan yang pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Makle dan Pangeran Harry kembali diselimuti dengan kebahagiaan. Setelah dikaruniai putra pertama, Archie Harrison Mountbatten-Windsor pada Senin, 6 Mei 2018, kini mereka merayakan anniversary pernikahan yang pertama.

Seperti yang diketahui, pasangan ini mengikat janji suci pernikahan pada 19 Mei 2018 di St George's Chapel, Windsor Castle, Inggris. Resmi dinikahi Pangeran Harry, Meghan pun menyandang gelar Duchess of Sussex.

Momen bahagia ini juga dibagikan melalui akun Instagram resmi Meghan dan Pangeran Harry, @sussexroyal pada Minggu (19/5/2019). Menampilkan cuplikan video yang berisi potret pernikahan pasangan ini.

"Selamat ulang tahun satu tahun untuk Yang Mulia, Duke dan Duchess of Sussex! Hari ini menandai satu tahun ulang tahun pernikahan The Duke dan Duchess of Sussex." bunyi keterangan tersebut.

Lagu yang diputar tidak lain bertajuk This Little Light of Mine, lagu yang dipilih oleh Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk resesi atau nyanyian pengiring saat keluar dari gereja pada akhir kebaktian. Cuplikan ini sekaligus jadi mengajak masyarakat kembali mengingat momen bahagia mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Manis dari Meghan Markle dan Pangeran Harry

Selain menuliskan sederet keterangan, Meghan Markle dan Pangeran Harry melalui unggah tersebut juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh dukungan dan cinta.

"Terima kasih atas semua cinta dan dukungan dari Anda di seluruh dunia. Anda menjadikan hari ini lebih bermakna." jelas pasangan ini.

Sebelum merayakan satu tahun pernikahan, Meghan dan Pangeran Harry telah menyambut buah hati, Archie. Melansir CNN, Minggu (19/5/2019), akta kelahiran menunjukkan Archie lahir di Portland Hospital pada 6 Mei 2019 pagi waktu London.

Dua hari setelah kelahiran Archie, pasangan ini pun muncul ke publik bersama putranya untuk pertama kali di St. George's Hall, London, Inggris. Archie lahir dengan berat 7 pons dan 3 ons.

Sementara, nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor sendiri memiliki makna Harrison berarti son of Harry atau putra Harry. Lalu, Mountbatten-Windsor merupakan nama khas yang telah beberapa kali dipakai sebagai nama belakang berbagai anggota keluarga Kerajaan Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.