Sukses

4 Olahraga yang Cocok untuk Orang Introvert

Apa saja olahraga yang paling baik dan cocok bagi mereka yang introvert? Intip rangkuman di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang berkepribadian introvert cenderung lebih menyukai beragam kegiatan yang kondisinya tidak terlalu ramai atau banyak orang. Begitu pula ketika mereka memutuskan untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga.

Ada beberapa olahraga yang sangat cocok untuk pribadi introvert. Mengingat, mereka lebih nyaman untuk melakukan dalam kelompok kecil atau bahkan memilih berolahraga seorang diri.

Lantas, apa saja olahraga terbaik khusus untuk orang introvert? Yuk, simak rangkuman selengkapnya menurut personal trainer bersertifikat, Shayna Schmidt seperti melansir dari Purewow, Minggu, 19 Mei 2019 di bawah ini.

1. Lari

Shayna Schmidt menyebut ketika grup berlari memungkinkan seseorang mengandalkan orang lain untuk mendorong saat merasa lelah, orang yang lari seorang diri mendapat semangat dari diri sendiri secara maksimal.

"Mengembangkan taktik yang akan meningkatkan ketangguhan mental," jelasnya.

Selain lari, ia juga memberikan saran olahraga seperti bersepeda, renang, hingga mendayung sebagai opsi kardio lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Olahraga di Rumah

"Opsi kebugaran yang dapat dilakukan dari kenyamanan rumah sendiri jelas ideal untuk para introvert," jelas Shayna.

Keunggulan olahraga di rumah adalah ada lebih banya cara untuk mendapat kebugaran ketika berolahraga dari rumah. Tentunya, tidak ada pembicaraan atau ucapan perpisahan dengan orang lain yang terkadang membuat tidak nyaman.

3 dari 3 halaman

3. Yoga

Bagi para introvert yang menyukai ketenangan, komponen meditasi yoga adalah daya tarik yang besar. Meski dikelilingi banyak orang saat kelas yoga, tetapi interaksi yang terjadi sangat minim.

Anda juga dapat melakukannya di rumah dengan menggelar matras di ruang tamu sambil memutar video yoga melalui berbagai pilihan platform seperti YouTube.

4. HIIT atau High-intensity interval training

Olahraga ini juga berarti pelatihan interval intensitas tinggi sangat intens dan biasanya penuh dengan orang. Namun Shayna menunjukkan manfaat berbeda yang HIIT berikan kepada introvert.

"Latihan HIIT sangat luar biasa bagi para introvert karena olahraga dengan energi tinggi ini bekerja sangat baik untuk mengurangi stres," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.