Sukses

Trik Bikin Kue Kering yang Melempem Kembali Renyah

Jangan panik! Kue kering yang melempem sangat mungkin kembali renyah.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan boleh saja baru memasuki hitungan belasan hari, tapi bayangan akan rencana membuat kue kering untuk Lebaran mungkin sudah ada di benak Anda. Apalagi, jenis camilan satu ini memang sangat identik cenderung telah jadi budaya perayaan Hari Kemenangan.

Berjarak satu sampai dua minggu sebelum Idul Fitri, kue kering berbagai jenis biasanya sudah dipersiapkan. Setelah tidak lagi panas, mereka akan ditata rapi di stoples kaca, lalu ditutup rapat agar tak melempem.

Walau merasa sudah memastikan kondisi stoples rapat sempurna, Anda bisa kecolongan dan kue di dalamnya tak lagi renyah. Tenang, ada trik yang bisa diikuti untuk mengatasi kue kering yang melempem, seperti dirangkum Fimela.com.

Dipanggang Kembali

Anda bisa memanggang kembali kue kering dalam oven dengan suhu 100 derajat Celcius selama beberapa menit. Sayang, untuk kue kering yang memiliki isian seperti nastar, isiannya mungkin akan makin keras.

Kue kering yang terbilang cukup aman untuk dipanggang kembali agar renyah antara lain kue lidah kucing, kastengel, kue kacang, dan kue semprit.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalikan Kue Kering yang Melempem Kembali Renyah

Taruh di lemari es

Anda bisa menaruh kue dalam stoples seperti biasa, lalu simpan dalam kulkas selama setidaknya satu hari. Suhu kulkas bisa membantu mengembalikan kue kering yang melempem jadi renyah kembali.

Cara ini mungkin tak sepenuhnya berhasil untuk semua jenis kue. Tapi, tak ada salahnya untuk dicoba demi menyelamatkan dan mengembalikan tekstur renyah kue kering. Juga, cara ini tak akan membuat isian kue makin keras seperti trik pertama. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.