Sukses

Aneka Jajanan Pasar Lezat dan Seru untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

Dengan konsep pasar malam, buka puasa Ramadan yang dihadirkan The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan kian seru dan meriah.

Jakarta Bulan Ramadan menjadi ajang silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Beragam kegiatan memadati jadwal, salah satunya adalah acara buka puasa bersama. Tentu saja untuk memeriahkan acara buka puasa bersama memilih aneka menu lezat yang tepat menjadi kunci utama. Berbeda dengan sajian makanan di hari biasa, menu makanan untuk berbuka puasa di bulan Ramadan lebih istimewa dengan cita rasa yang menarik dan beragam.

Untuk Anda yang gemar dengan masakan khas Indonesia tentu akan tergiur untuk mencoba menu berbuka puasa berupa jajanan pasar yang dijual di pasar malam. Konsep inilah yang dihadirkan oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dalam menyajikan menu berbuka puasa Ramadan di Lobo Restaurant dan Asia Restaurant.

Dengan tema Ramadan Street Bazaar with Alun Alun Indonesia, para tamu nantinya akan menikmati pengalaman berbuka puasa yang unik dengan konsep pasar malam. Selama bulan Ramadhan, para Chef akan menyajikan berbagai hidangan jajanan khas nusantara, di antaranya adalah Aneka Sate, Nasi Kebuli, Tumpeng, Bakso, Martabak, Siomay, Pempek, dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghadirkan kebutuhan Ramadan

Uniknya, disajikan jamu dan jus sehat yang membuat sajian menu berbuka puasa ini semakin menarik. Adalah beras kencur, wedang jahe, kunyit asam, dan bir pletok yang disajikan sebagai minuman jamu sehat. Sementara jus sehat yang disajikan adalah jus bit yang dikombinasikan dengan apel serta jus jeruk yang dikombinasikan dengan jahe.

Semua minuman ini memberikan cita rasa yang unik. Bukan sekedar menghadirkan cita rasa yang unik, minuman ini pun memiliki khasiat untuk mengembalikan stamina setelah seharian berpuasa.

3 dari 3 halaman

Bekerja sama dengan Alun-Alun Indonesia

"Euforia atau momen di mana kita selalu rindu dengan pasar. Masa seperti ini cuma hadir di bulan Ramadhan. Semua makanan yang disajikan terinspirasi dari pasar yang ada," ujar Rizky Irfansyah selaku Direktur Food and Beverage The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Bekerja sama dengan Alun-Alun Indonesia, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan bukan hanya menghadirkan menu buka puasa selama Ramadhan. Melainkan juga menghadirkan segala kebutuhan untuk menjalankan ibadah.

Seperti hijab, kaftan, sajadah, dan masih banyak lagi. Semua ini disediakan oleh Alun-Alun Indonesia. Para tamu yang lupa membawa peralatan sholat pun, bisa membelinya di booth Alun-Alun Indonesia sebelum menjalankan tarawih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini