Sukses

Tips dan Trik Buka Puasa dengan Menu All You Can Eat

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak, begitu banyak, pilihan sajian buka puasa yang bisa Anda nikmati. Tak hanya soal rupa, tapi juga jenis penyajiannya. Dari sebegitu beragam, menu all you can eat bakal jadi pilihan Anda di Ramadan tahun ini?

Dengan promo yang bertebaran, sangat sulit sepertinya menolak ragam hidangan, mulai dari makanan pembuka, utama, sampai pencuci mulut. Varian yang banyak itu bisa dinikmati sebagian besarnya dengan trik tertentu.

"Kadang kita mungkin memang dasarnya lapar mata, jadi nggak kontrol juga waktu ambil. Alhasil malah cuma sekali jalan abis itu begah parah," tulis pemilik akun @javafoodie di keterangan foto yang diunggah beberapa waktu lalu. Karenanya, ada beberapa tips dan trik yang harus diperhatikan jika buka puasa dengan menu all you can eat.

Pertama, waktu buka puasa dahulukan dengan minum 1-2 gelas air mineral. Lalu, berbuka dengan yang ringan-ringan dulu, jangan langsung makan berat. Ketiga, beri jeda waktu 15-20 menit sebelum makan makanan berat.

"Bisa salat dulu. Walau dibatasi, waktu efektif makan kita itu nggak sampai dua jam. Paling mentok-mentok satu jam," tambah @javafoodie soal tips buka puasa dengan menu all you can eat.

2 dari 3 halaman

Jangan Terlalu Banyak Makan Karbo

Agar rasa kenyang tak langsung datang, disarankan untuk mengurangi makan makanan mengandung karbohidrat saat menyantap menu all you can eat. "Misal, porsinya dikurangin 1/4 porsi saja," tulis akun @javafoodie.

Di samping makan makanan mengandung karbohidrat, usahakan jangan banyak mengonsumi makanan berkuah. "Sedikit-sedikit saja," tambahnya.

Terakhir, jangan sampai kalap. Jika tidak dihabiskan, kemungkinan Anda akan buang-buang makanan. "Bisa kongsi sama teman buat coba menu beda-beda," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: