Sukses

Demi Kesadaran Berzakat, Sandiaga Uno Ikutan Chilli Challenge

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab tantangan yang diberikan Co-Founder dan Direktur Pengelola DuitHape, Sara Dhewanto, calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melakukan chilli challengeDi video yang diunggah di akun Instagram-nya, @sandiuno, Rabu, 8 Mei 2019, terlihat Sandi memegang tiga buah cabai sembari duduk memangku piring berisi beberapa gorengan.

Berbeda dengan aksi yang diunggah Sara di akun pribadinya, @saradhewanto, Sandiaga Uno punya cara tersendiri untuk menjawab tantangan yang bermaksud mengajak orang untuk berzakat tersebut.

"Sebagai Ketua Dewan Pembina Gekrafs OK OCE, saya menggunakan hak prerogatif saya dengan memberikan cabai ini pada rekan-rekan saya @prillylatuconsina96 dan @kawendra," tulis lelaki berkacamata tersebut di keterangan foto.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Sebagai salah satu yang ditunjuk untuk mewakilkan makan cabai, aktris Prilly Latoconsina sempat tertawa sambil memegang cabai yang diberikan ayah tiga anak tersebut. "Selamat berbuka puasa dengan yang pedas karena yang manis belum tentu setia," tandas Sandi di keterangan foto.

Setelah melewati chilli challenge dengan caranya sendiri, sesuai ketentuan, Sandiaga Uno menunjuk tiga orang, yakni Dimas Seto, Ria Ricis, dan Arie Untung, untuk melakukan tantangan serupa.

2 dari 3 halaman

Apa Itu Chilly Challenge?

Co-Founder dan Direktur Pengelola DuitHape, Sara Dhewanto menjelaskan, chilly challenge merupakan cara yang digagas DuitHape dan Dompet Dhuafa untuk menggugah orang berzakat selama Ramadan.

"Terinsprasi dari ice bucket challenge, kami cari challenge yang seru, lucu, dan berpotensi viral, namun tidak melanggar kaidah agama," Sara menjelaskan lewat pesan singkat pada Liputan6.comKamis (9/5/2019).

Makan cabai dipilih karena terbilang mudah dilakukan. "Bisa di mana saja dan Indonesia banget," kata Sara. Challenge ini, tuturnya, bisa dilakukan saat buka puasa bersama setelah makan sembari menunggu waktu salat isya.

"Makan Cabenya, Kirim Zakatnya" Sara dalam videonya menantang Sandiaga Uno, Indra Uno dan Muhammad Farhan untuk mengikuti tantangan ini. Akhirnya, aksi ini berujung pada penggalangan zakat yang bakal didistribusikan DuitHape dan Dompet Dhuafa secara digital pada penerima zakat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Count KPU Sudah 100 Persen di Bali, Jokowi Vs Prabowo Siapa Unggul?
Artikel Selanjutnya
Eggi Sudjana Jadi Tersangka Kasus Makar, Ini Respons Sandiaga Uno