Sukses

Kiat Beyonce Turunkan Berat Badan Sampai 27 Kg dalam 3 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai selebriti dan penyanyi papan atas, Beyonce selalu tampil fit dan cantik di depan umum. Rasanya sulit membayangkan perempuan seksi ini tampil dengan tubuh dan perut besar kecuali saat sedang hamil.

Namun siapa sangka, ia pernah stres dan depresi karena berat badannya naik dratis. Usai melahirkan bayi kembar Rumi dan Sir pada 2017, berat badan Beyonce pada saat itu mencapai 98 kg.

Ibu tiga anak itu kemudian harus tampil di Coachella pada April 2018. Tentu saja, Beyonce harus melakukan berbagai persiapan agar bisa tampil prima.

Bukan hanya kostum, lagu, dan koreografi, istri dari Jay Z ini juga harus mulai diet untuk bisa kembali fit. Berat badannya sempat turun beberapa kilogram, namun itu dirasa masih jauh dari harapan.

Perempuan yang akrab disapa Bey ini harus melakukan diet ketat dan bahkan terkesan ekstrem untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula.

2 dari 4 halaman

Film Dokumenter

Dilansir dari USA Today, 19 April 2019, Bey melakukan diet pantangan roti, karbohidrat, gula, olahan susu, daging merah, ikan, dan alkohol. Hasilnya, ia berhasil menurunkan berat badan sampai 27 kilogram dalam waktu sekitar tiga bulan!

Program diet tersebut ternyata menjadi bagian dari sebuah film dokumenter berjudul Homecoming: A Film by Beyoncé, yang tayang di Netflix. Bukan hanya memperlihatkan bagaimana Bey mempersiapkan show-nya yang begitu megah, tetapi juga setiap detil pre-Coachella diet.

Perempuan berusia 37 tahun tersebut sebenarnya sering menjalani diet dan gaya hidup sehat bersama sang suami. Pada 2013, Beyonce dan Jay-Z menjalani tantangan vegan selama 22 hari yang menginspirasi banyak orang untuk mengadopsi gaya hidup berbasis tanaman.

Dalam film dokumenter Beyonce terlihat melakukan facetime dengan Jay-Z, untuk mengatakan bahwa dia bisa kembali ke salah satu kostum lamanya. Beberapa pengguna media sosial terkejut dan kagum setelah melihat tekad Beyonce yang sangat kuat dan disiplin.

3 dari 4 halaman

Terlalu Memaksakan Diri

Diet yang melibatkan jenis puasa atau memotong seluruh petak piramida makanan, seperti yang dilakukan Beyonce dalam persiapan Coachella, menjadi sangat populer.

Namun tak hanya diet, ia juga rutin melakukan olahraga, latihan musik dan tari yang intens selama empat bulan. Dia pun sadar telah memaksakan diri untuk hal ini.

"Saya jelas mendorong diri saya lebih jauh daripada yang saya tahu bisa saya lakukan," ucapnya menjelang akhir film.

"Sebagai ibu dan istri, aku mendapat pelajaran yang sangat berharga: aku tidak akan, tidak akan pernah memaksakan diriku sejauh itu lagi," pungkas Beyonce tentang program diet ketatnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Diet, 10 Kebiasaan Baik Ini Akan Membantumu Raih Tubuh Ideal
Artikel Selanjutnya
4 Alternatif Susu yang Cocok untuk Diet Anda