Sukses

Fakta-Fakta Menarik di Balik Kostum Pemain Game of Thrones Season 8

Apa saja fakta yang tersembunyi di balik kostum yang dikenakan para pemain serial Game of Thrones Season 8? Simak rangkumannya berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti, serial fenomenal Game of Thrones season 8 akhirnya resmi ditayangkan HBO, Minggu, 14 April 2019 waktu Amerika Serikat. Kehadiran serial musim terakhir yang tayang sejak 2011 ini tentunya menjawab kerinduan para penggemarnya di seluruh dunia.

Tim produksi dan para pemain telah mengerahkan segenap tenaga untuk serial musim terakhir. Serial ini juga didukung oleh desain, konstruksi, juga salah satu yang paling penting adalah kostum-kostum yang apik.

Desainer kostum para pemain Game of Thrones, Michele Clapton mengungkapkan beberapa fakta menarik mengenai kostum yang membalut para aktor dan aktris. Simak rangkuman selengkapnya seperti melansir Marie Claire, Selasa (16/4/2019).

1. Aktor Menyimpan Kostum Mereka

Seperti yang diketahui, Game of Thrones season 8 merupakan musim terakhir dari serial ini. Ada begitu banyak kenangan dan perjalanan yang tak terlupakan dalam proses produksi, begitu pula soal kostum yang ingin disimpan oleh para pemain.

"Kebanyakan dari mereka ingin menyimpan, kecuali Kit Harington (Jon Snow) yang tampaknya senang melihat saja miliknya karena sangat berat, menyedihkan. Kami bangga dengan penampilan yang kami ciptakan," jelas Michele Clapton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kostum Daenerys dan Jon Snow

Dua karakter Game of Thrones season 8 yang sangat mencuri perhatian, yakni Daenerys dan Jon Snow, masing-masing dibalut dalam kostum yang super elegan dan gagah. Apa kata sang desainer soal kostum mereka?

"Kostum selalu bercerita, sering mengisyaratkan loyalitas dan keinginan," kata Michele Clapton, desainer kostum tersebut.

3 dari 4 halaman

3. Di Balik Kostum Besi

Ada fakta menarik di balik kostum besi yang dikenakan Kingsguard. Meski tampak gagah, ternyata suara dari baju besi tersebut membuat departemen suara sempat kewalahan.

"Departemen suara membenci baju besi Kingsguard karena terbuat dari sisik logam. Dalam satu adegan yang sunyi, kami harus meletakkan Blu Tack (kerajinan dempul) di bawah setiap skala untuk menghentikan suara," tambah Michele.

4 dari 4 halaman

4. Suka Mendesain Baju Karakter Sansa Stark

Michele Clapton juga menyampaikan bahwa ia secara pribadi selalu menyukai gaya karakter Sansa Stark yang diperankan oleh Sophie Turner. Desain kostum sang karakter paling dekat dengan seleranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.